Jumat, 26 April 2024
Pilkada Surabaya

Atas Perintah Megawati, Rekomendasi PDIP Untuk Eri-Armuji Diserahkan Sore Ini di Taman Harmoni

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tangkapan layar Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan saat pengumuman calon kepala daerah PDIP Gelombang V secara virtual di Jakarta, Rabu (2/9/2020). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Walau sudah diumumkan secara resmi oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP), namun surat rekomendasi yang ditandatangani Megawati Soekarnoputri Ketua Umum untuk Eri Cahyadi – Armuji di Pilwalkot Surabaya, belum diserahkan. Penyerahan akan dilaksanakan sore ini di Taman Harmoni, Kota Surabaya.

Seperti dijelaskan Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP di pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang V, secara daring, Selasa (2/9/2020), amplop berisi nama Eri-Armuji baru dibuka oleh Puan Maharani Ketua DPP PDIP bidang politik. Dan sampai itu dibuka, tidak ada satupun unsur DPP PDIP selain Megawati yang mengetahuinya.

“Maka jam 4 sore ini, rekomendasi akan diberikan Pak Djarot Saiful Hidayat, Ibu Risma, dan Pak Bambang Pacul Wuryanto, yang ditugaskan ibu ketua umum, dan kini berada di Kota Surabaya. Nanti rekomendasi akan diserahkan di Taman Harmoni,” kata Hasto.

Mengapa Taman Harmoni? Hasto menjelaskan bahwa taman ini adalah perwujudan dialog antara Megawati dengan Risma yang 10 tahun memimpin serta memajukan Surabaya yang penuh wajah kebudayaan, hijau, asri, dan begitu indah.

Taman Harmoni dibangun berangkat dari kecintaan Megawati dengan tanaman sejak masih kecil. Dahulu, taman itu adalah tempat pembuangan sampah, sebelum diubah menjadi taman yang sekarang begitu indah.

Hasto lalu menunjukkan rekam jejak digital ketika Megawati dan Risma mengunjungi taman tersebut. Disebut Hasto, hampir 3 truk bibit dari koleksi tanaman milik Megawati dibawa untuk ditanam di lokasi tersebut.

“Nah, mengingat rekomendasi baru diumumkan, dan unsur DPP saja baru mengetahui, maka di Taman Harmoni, dimana tempat keharmonian tumbuh subur, tak hanya bagi Surabaya tapi bagi seluruh Indonesia, nanti rekomendasi dari ibu ketua umum akan diserahkan kepada Eri-Armuji,” pungkas Hasto.(faz/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs