Jumat, 29 Maret 2024

PDIP Akhirnya Usung Eri Cahyadi – Armuji di Pilwalkot Surabaya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Nama Ery Cahyadi - Armuji dibacakan oleh Puan Maharani Ketua DPP PDIP bidang Politik dalam pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) PDIP Gelombang V, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (2/9/2020). Foto: Istimewa

DPP PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya membuka nama calon walikota-calon wakil walikota yang diusung partai itu di Pilwalkot Kota Surabaya 2020.

Pasangan yang diusung PDIP itu adalah Eri Cahyadi – Armuji, untuk menggantikan pasangan Tri Rismaharini – Whisnu Sakti Buana yang sudah hampir 10 tahun memajukan Surabaya.

Nama keduanya dibacakan oleh Puan Maharani Ketua DPP PDIP bidang Politik dalam pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) PDIP Gelombang V, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (2/9/2020).

Di acara itu, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum dan Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal memimpin rapat. Wasekjen masing-masing Utut Adianto, Sadarestuwati, dan Arif Wibowo hadir, bersama sejumlah Ketua DPP PDIP. Diantaranya adalah Sri Rahayu, Ribka Tjiptaning, Juliari Batubara, Komaruddin Watubun, Mindo Sianipar, Hamka Haq, Mindo Sianipar, dan I Made Urip.

Sekadar diketahui, pasangan calon walikota – calon wakil walikota Surabaya sebenarnya sudah diumumkan pada pengumuman gelombang IV pada minggu lalu. Namun pada saat itu, amplopnya tidak dibuka karena masalah teknis sambungan koneksi telekonferensi yang terputus.

Kini, Puan mengatakan bahwa sampai hari ini, surat rekomendasi calon kepala daerah Surabaya masih dipegang dan masih belum dibuka.

“Namun agar Jawa Timur bisa segera melakukan konsolidasi, atas arahan ibu ketua umum, maka terkait dengan rekomendasi Kota Surabaya, akan saya buka surat rekomendasi dan akan segera saya bacakan. Harapan kita, DPD Jawa Timur dan DPC Kota Surabaya segera melaksanakan konsolidasi untuk Insya Allah memenangkan pilkada kota Surabaya,” kata Puan.

“Atas izin ibu ketua umum, surat rekomendasi Surabaya saya buka,” kata Puan lagi.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto lalu nyeletuk. “Ayo kita hitung. 3.. 2… 1..,” ujarnya sambil Puan membuka amplop berisi nama.

Bismillah. Sepertinya deg-degan semua yang di Jawa Timur. Ini baru saya buka nih suratnya. Rekomendasinya akan saya bacakan dulu,” kata Puan.

“Rekomendasi Kota Surabaya, diberikan kepada Eri Cahyadi ST, MT dengan Armuji MH,Art sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Surabaya periode 2020-2025.”

“Merdeka,” teriak Puan usai membacakan kedua nama itu.

“Ayo semangat. Walau calonnya belum ada di kantor DPD, Insya Allah seluruh jajaran DPD Jawa Timur bisa segera mengkonsolidasikan jajaran partai memenangkan Kota Surabaya,” pungkas Puan.(faz/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs