Sabtu, 27 April 2024

Debat Pilwali, MA-Mujiaman Bertekad Makmurkan Warga Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dokumen. MA-Mujiaman saat pemaparan visi misi dalam Debat Pilwali perdana, Rabu (4/11/2020) malam. Foto: Istimewa

Machfud Arifin (MA) – Mujiaman membuka pemaparan visi-misinya dalam Debat Publik perdana, Rabu (4/11/2020) malam, dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali kota yang telah memimpin Surabaya. Mulai dari wali kota pertama sampai wali kota terakhir, Tri Rismaharini.

”Surabaya memiliki potensi sangat besar, akses pelabuhan dan bandara internasional. Kemampuan fiskal lebih dari Rp 10 T. Sehingga sudah selayaknya Surabaya naik kelas,” kata Machfud.

Dalam pemaparannya, Machfud menyebut pencapaian ini sudah bagus. Namun, ia menyayangkan capaian tersebut masih terpusat di protokol. Banyak warga yang masih belum mendapatkan pelayanan yang baik.

MA bilang, warga Surabaya, khususnya yang berada di jantung kota memang merasakan keindahan tamannya, tetapi Warga Surabaya berhak mendapat pelayanan dasar lebih baik.

”Banyak warga yang masih tinggal di rumah kumuh. Lebih dari 10 ribu warga yang belum memiliki jamban,” jelas Machfud.

”Kami akan memastikan kota Surabaya Maju Kotane, Makmur Wargane,” lanjutnya.

Machfud juga menyinggung soal kondisi pasar di Surabaya yang buruk. Padahal, pasar bisa menjadi penggerak roda ekonomi Surabaya. ”Masih banyak pasar tradisional kondisinya memprihatinkan, juga Pasar Turi yang lebih dari 10 tahun menjadi pasar turu,” kata Machfud. (bid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs