Minggu, 25 September 2022

Jelang Debat, Machfud Arifin Banjir Doa dan Dukungan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 menemui warga Kelurahan Gundih bersama tim pemenangannnya, Selasa (27/10/2020) siang. Foto: Istimewa

Menjelang pelaksanaan debat calon wali kota dan wakil wali kota surabaya, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Machfud Arifin calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 banjir doa dan dukungan dari para ulama, tokoh masyarakat hingga warga Surabaya.

Machfud menuturkan dalam beberapa hari menjelang debat dirinya semakin banyak menerima doa dan dukungan dari berbagai kalangan. Hal itu menjadi semangat dan kekuatannya untuk memberikan yang terbaik untuk warga Surabaya.

“Saya sangat bersyukur doa dan dukungan untuk saya terus mengalir, ini menunjukan besarnya antusias masyarakat surabaya dalam mengiginkan perubahan menuju Surabaya next level, menjadi Surabaya maju kotane, makmur wargane,” kata Machfud, melalui keterangan tertulis.

Suport untuk dirinya dari warga Surabaya tidak hanya doa dan dukungan, bahkan sampai perhatian untuknya dengan memberi vitamin dan minuman segar. “Suport dan perhatian warga surabaya luar biasa, bikin saya makin semangat,” ungkapnya.

Dia mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk tampil dalam debat besok. Persiapan yang dilakukan hanya diskusi dan konsolidasi saja.

“Tak ada persiapan apa-apa. Yang penting adalah mengevaluasi kerjaan-kerjaan yang dilakukan dan membahas hasil survei. Terus membahas yang akan dikerjakan kedepan,” ujar alumni SMPN 1 Surabaya ini.

Tak adanya persiapan, diakui mantan Kapolda Jatim ini, lantaran waktu pemilihan yang dirasa sudah mepet. Sehingga persiapan untuk debat hanya disinggung sedikit saja.

“Waktu sudah mepet makanya itu kita konsolidasi, masalah debat hanya disinggung sedikit saja,” lanjutnya.

Dalam debat pertama yang mengambil tema ‘Menjawab permasalahan dan tantangan Kota Surabaya di era pandemi Covid-19. Machfud yang pernah menjadi pasien positif atau survivor Covid-19 menuturkan saat ini yang paling utama adalah kebijakan penanganannya yang harus sejalan dengan pemerintah pusat dan satgas covid.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
31o
Kurs