Sabtu, 27 April 2024

Eri Cahyadi Tuntaskan Penyerahan Berkas, Berjanji Meneruskan Program Risma

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Eri Cahyadi saat memberikan pidato kepada kader, relawan, dan masyarakat, Jumat (4/9/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Eri Cahyadi dan Armuji Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung PDI Perjuangan di Pilwali Surabaya 2020 sudah menuntaskan penyerahan berkas pendaftaran di KPU Kota Surabaya.

Setelah penyerahan berkas, dia menyampaikan pidato singkat kepada relawan, kader, dan masyarakat. Dia yakinkan, bersama Armuji dia akan meneruskan program yang sudah diinisiasi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

“Kami akan meneruskan program-program Bu Risma dan akan menjadi bagian visi-misi kami. Penanganan Covid-19, baik testing, tracing, dan treatment juga kami lakukan. Termasuk menyediakan fasilitas kesehatan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Adi Sutarwijono Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Surabaya menyampaikan, memang rekomendasi untuk pasangan Eri-Armuji diumumkan paling akhir oleh PDI Perjuangan.

Tetapi, untuk pendaftaran, kata Awi, PDI Perjuangan bersama Eri dan Armuji terbukti yang mendaftar pertama kali di KPU Surabaya. “Ini bukti bahwa PDI Perjuangan bersama Mas Eri dan Cak Armuji yang paling siap untuk Surabaya,” ujarnya.

Pendaftaran Bakal Pasangan Calon yang diusung Partai Politik atau Gabungan Partai Politik masih akan dibuka sampai 6 September besok. Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung gabungan parpol belum mendaftar.

Berdasarkan informasi yang didapat Suara Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya bersama delapan parpol pengusungnya masih menyiapkan segala sesuatu untuk pendaftaran.

Kalau tidak ada perubahan, setelah tahap pendaftaran bakal pasangan calon ini, KPU akan menggelar verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon, termasuk tes kesehatan bagi bakal pasangan calon sampai 22 September 2020.

Penetapan Pasangan Calon yang memenuhi semua persyaratan akan digelar oleh KPU Kota Surabaya pada 23 September mendatang. (den/dfn/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs