Jumat, 26 April 2024

Hasil Pengundian Nomor Urut Tiga Paslon Cabup-Cawabup Mojokerto

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Hasil pengundian nomor tersebut ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto digelar di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto, Kamis (24/9/2020). Mereka adalah pasangan Ikfina Fahmawati - Muhammad Al Bara (Ikbar) mendapatan nomor 1, Pasangan Yoko Priyono - Choirunnisa (YONI) mendapatan nomor urut 2, dan yang trakhir pasangan petahana Pungkasiadi- Titik Masudah mendapatkan nomor 3. Foto: Fuad Maja FM

Tahapan menjelang Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020 pada Kamis (24/9/2020) hari ini, telah sampai pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

Ketiga pasangan calon yang telah resmi bertarung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto tahun 2020, melakukan pengundian nomor urut di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto. Masing-masing Bacalon tersebut yakni pasangan Yoko Priyono – Choirunnisa (YONI), Ikfina Fahmawati – Muhammad Al Bara (Ikbar) dan petahana Pungkasiadi – Titik Masudah.

Ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, (dari kiri) pasangan Ikfina Fahmawati – Muhammad Al Bara (Ikbar) mendapatan nomor 1, Pasangan Yoko Priyono – Choirunnisa (YONI) mendapatan nomor urut 2, dan yang trakhir pasangan petahana Pungkasiadi- Titik Masudah mendapatkan nomor 3 saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut yang digelar di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto, Kamis (24/9/2020). Mereka adalah Foto: Fuad Maja FM

Prosesi pengundian nomor urut dijaga ketat oleh kepolisian. Tidak semua orang diperkenankan masuk mengingat pandemi Covid-19 masih belum mereda.

Dari hasil pengundian nomor tersebut, pasangan Ikfina Fahmawati – Muhammad Al Bara (Ikbar) mendapatan nomor 1. Kemudian pasangan Yoko Priyono – Choirunnisa (YONI) mendapatan nomor urut 2 dan yang trakhir pasangan petahana Pungkasiadi – Titik Masudah mendapatkan nomor 3.

“Kemarin 23 September 2020 kita sudah tetapkan ada tiga calon yang resmi bertarung di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dan hari ini pengundian nomor urut terhadap tiga paslon dan hasilnya masing-masing calon sudah mendapatkan nomor urut,” kata Akhmad Arif Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Mojokerto seperti yang dilaporkan Fuad Maja FM kepada suarasurabaya.net.

Ia mengatakan, sebelum memasuki tahapan kampaye yang akan dimulai pada Sabtu (26/9/2020) besok, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan bagi tiga paslon dan LO, diantaranya menyiapkan rekening dan rancangan dana kampaye.

“Untuk kampaye kita mulai tanggal 26 dan hari ini masih menunggu perubahan PKPU kampanye nomor 4 Tahun 2017. Selain kampaye, ada banyak yang harus dipersiapkan oleh paslon dan LO diantaranya membuka rekening awal, plus dana kampanye maksimal hari ini karena besok Pada pukul 18.00 harus di laporkan ke KPU terkait dana awal kampaye,” tegasnya.(fad/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs