Minggu, 5 Mei 2024

Hasto Sampaikan Pandangan PDIP Atas Sosok Eri-Armuji Yang Didukung di Pilwalkot Surabaya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) saat menjawab pertanyaan wartawan dalam Jumpa Pers Virtual usai pengumuman Cakada PDIP tahap V, Rabu (2/9/2020). Foto: Istimewa

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyampaikan alasan partainya memberikan rekomendasi kepada Eri Cahyadi-Armuji sebagai pasangan calon kepala daerah untuk Kota Surabaya.

Pernyataan Hasto untuk menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers virtual seusai pengumuman Cakada PDIP tahap V menuju Pilkada Serentak 2020, Rabu (2/9/2020)

“Eri merupakan sosok PNS yang dibesarkan dari kalangan Nahdliyin dan ini juga menunjukkan bagaimana proses kaderisasi kepemimpinan itu dilakukan dengan baik oleh Ibu Tri Rismaharini,” kata Hasto.

“Saya juga dapat informasi bahwa saudara Eri ini telah cukup lama mempersiapkan diri,” imbuhnya.

Terkait sosok Armuji, Hasto mengatakan yang bersangkutan merupakan kader internal partai yang berkarir dari bawah. Armuji berkarir sejak dari pengurus anak ranting, sampai ke pengurus tingkat kabupaten/kota di DPC PDIP Kota Surabaya. Pun, Armuji sudah berpengalaman karena pernah menjabat Ketua DPRD Surabaya.

“Sehingga Mas Armuji dengan pemahamannya terhadap aspek-aspek legislasi, anggaran, dan fungsi pengawasan parlemen, pasti akan menjadi mitra yang baik yang saling memperkuat kepemimpinan Mas Eri yang dipadukan dengan Bung Armuji tadi,” papar Hasto.

Lebih lanjut, terkait status Eri sebagai PNS, Hasto mengatakan PDIP akan mengikuti aturan perundang-undangan yang ada. Dia meyakini, kombinasi Eri-Armuji, dukungan masyarakat, dan keberhasilan kepemimpinan Risma, akan menjadi modal yang penting dalam memenangkan Pilwalkot Surabaya.

“Kami meyakini bahwa pasangan ini akan mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat Surabaya. Tetapi kami tak boleh lengah, kami harus terus mengorganisir rakyat untuk memastikan kesinambungan kepemimpinan antara Ibu Tri Rismaharini dan Mas Whisnu, dengan Eri dan Armuji ini,” pungkas Hasto.(faz/tin/lim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs