Jumat, 19 April 2024

Ketua KPU Gresik Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Purnama suarasurabaya.net

Akhmad Roni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik menyatakan dirinya telah sembuh dari virus SarsCov2. Dia juga menyatakan, telah masuk kerja serta kembali beraktivitas di kantor KPU yang beralamat Jalan Wahidin Sudiro Husodo.

“Alhamdulillah saya sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan siap melanjutkan tahapan Pilkada Gresik,” kata Roni, kepada wartawan di Gresik, Rabu (23/9/2020).

Kesembuhan Roni ini setelah dia menjalani tes PCR yang kedua kali pada Senin (21/9/2020) di RS Ibnu Sina Kabupaten Gresik dan hasilnya negatif, sehingga bisa melanjutkan kembali aktivitasnya.

“Kemarin setelah tes swab PCR kembali di RSUD Ibnu Sina, alhamdulillah hasilnya negatif. Jadi saya bisa melanjutkan aktivitas lagi,” katanya.

Roni bercerita, dia dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19 setelah menjalani karantina dengan mengistirahatkan pikiran dan tenaga.

“Selain itu juga aktif berolahraga, menjaga pikiran agar tidak stres dengan memakan makanan sehat,” katanya.

Sebelumnya, Akhmad Roni dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap pada Kamis (10/9/2020) sore di rumah sakit dr Soetomo Surabaya. Setelah itu, ia menjalani karantina mandiri di rumah kediamannya.

Roni, masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), sebab tidak merasakan flu, demam maupun sakit tenggorokan.

Sementara itu, Elvita Yuliati Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Gresik sebelumnya menegaskan bahwa KPU melakukan setiap tahapan pilkada dengan mengacu protokol kesehatan.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 Tahun 2020 tentang Perubahan atas PKPU No. 6/2020 tentang Pemilihan Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19.

Sementara itu, laporan terkini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gresik mencapai 3.109 orang, dengan rincian 2.656 sembuh, 262 masih menjalani perawatan, serta sebanyak 191 orang meninggal dunia. (bid/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs