Selasa, 20 Oktober 2020

MA Kampanye Bersama Azrul Ananda di Pondok Benowo Indah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Machfud Arifin (MA), Lita Machfud Arifin (istri), dan Azrul Ananda di Pondok Benowo Indah, Minggu (27/9/2020). Foto: Istimewa

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2 menyapa warga Pondok Benowo Indah, Surabaya, didampingi Azrul Ananda Presiden Persebaya, Minggu (27/9/2020).

“Saya senang banget ya datang di Pondok Benowo Indah ini. Di sini ketemu ibu-ibu yang semangat berolahraga. Ini upaya untuk mencegah Covid-19 dan menumbuhkan imunitas tubuh kita,” ujarnya.

Machfud Arifin (MA) menyampaikan sejumlah program bila dia terpilih jadi Wali Kota Surabaya. Salah satunya program peningkatan insentif bagi kader juru pemantau jentik (jumantik), kader posyandu, dan bunda paud di Surabaya.

Mantan Kapolda Jatim yang akrab disapa MA itu memastikan, bila dia terpilih para kader itu tidak lagi menerima insentif Rp28 ribu. Dia berjanji akan menaikkannya berlipat-lipat. Tapi tidak menyebutkan nominalnya.

Dia juga menyampaikan soal pemberian dana untuk rukun tetangga (RT) dengan besaran Rp150 juta per tahun untuk kesejahteraan warga, serta menyediakan lapangan pekerjaan sampai 100 ribu orang per tahun.

Azrul Ananda dan Machfud Arifin meneriakkan “Salam Satu Nyali” yang langsung dijawab “Wani” oleh warga. Anak Dahlan Iskan Mantan Menteri BUMN itu bilang, Surabaya butuh pemimpin yang 100 persen mengabdi.

“Saya minta tolong semuanya untuk selalu ingat, Surabaya ini mungkin sudah baik. Tapi bisa jauh lebih baik lagi,” kata Azrul. “Jadi bukan sekadar melanjutkan yang baik, tapi harus jauh lebih baik. Karena meneruskan saja tidak cukup.”

Dia bilang, pesaing Surabaya ini bukan hanya kota-kota lain yang ada di Indonesia. Ini era global. Menurutnya, Surabaya butuh wali kota next level yang tidak hanya meneruskan tapi bisa membawa Surabaya melompat ke depan.

“Dan untuk itu, kita butuh wali kota yang sudah bisa fokus 100 persen mengabdi. Yang tidak butuh apa-apa lagi. Yang benar-benar bisa fokus membuat kotanya lebih baik. Bukan wali kota yang masih mencari jabatan,” katanya.

Selain bersama Azrul Ananda, MA menyapa warga Pondok Benowo Indah didampingi Lita Machfud Arifin istrinya, serta drg David Andreasmito Dewan Pembina Relawan Machfud Arifin Arek Suroboyo (Remaas).(den/lim)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Selasa, 20 Oktober 2020
29o
Kurs