Kamis, 3 Desember 2020

Hari Pertama Masa Kampanye Machfud Arifin Membaur dengan Senam Bersama Warga

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Machfud Arifin (tengah) Calon Wali Kota Surabaya meneriakkan Yel-Yel bersama warga di kampung nelayan Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/9/2020). Foto: Antara

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin Bakal Calon Wali Kota Surabaya yang diusung delapan partai koalisi di Pilwali Surabaya 2020 mengawali masa kampanye membaur dengan warga di sejumlah lokasi di Kota Pahlawan, Sabtu (26/9/2020).

Sabtu pagi Mantan Kapolda Jatim yang akrab disapa MA itu mengikuti senam bersama warga kampung nelayan Sukolilo di sekitar kawasan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran. MA berupaya mendekatkan diri ke masyarakat.

“Pagi ini saya olahraga lari untuk tetap menjaga kebugaran tubuh,” katanya. MA yang berpasangan dengan Mujiaman Mantan Dirut PDAM Surya Sembada itu tampak gembira senam bersama warga.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini MA berpesan kepada warga untuk selalu memakai masker dan menjaga protokol kesehatan. Setelah senam dia sempatkan berbincang dengan sejumlah warga setempat.

Tidak hanya dengan warga Sukolilo, Machfud juga sempat membaur dengan warga tenaga kebersihan jalan di Surabaya di kawasan Tegalsari. Dia ajak mereka lari pagi dan sempat beristirahat di kawasan Tegalsari.

Mereka adalah tenaga kerja outsourcing dari CV yang bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya. MA tidak hanya menjamin warga tetap bekerja tapi juga tambahan gizi bagi mereka.

Sampean ojo khawatir enggak iso kerjo nek aku dadi wali kota. Sampean tetep kerjo kabeh. Insya Allah sampean oleh tambahan gizi ben sehat kabeh. (Anda jangan khawatir tidak bisa kerja kalau saya jadi wali kota. Anda tetap bekerja. Insya Allah anda akan dapat tambahan gizi biar sehat semua),” katanya.

MA menyatakan, tanpa keberadaan para petugas kebersihan jalan itu Surabaya tidak akan menjadi kota yang bersih. “Lah mosok aku dadi wali kota dikongkon nyapu-nyapu. Iku ngono tugase sampean-sampean. (Masak saya jadi wali kota disuruh membersihkan jalan dan taman. Itu tugas anda semua),” katanya.

Cawali Surabaya kelahiran Ketintang, Surabaya itu memaparkan bahwa dirinya sudah menyiapkan program untuk membuka lapangan pekerjaan bagi 100 ribu orang setiap tahunnya bila dia terpilih menjadi wali kota.

Aku pingin wong Suroboyo isok kerjo. Programku ben tahun isok buka lapangan kerjo, onok 100 ewu wong isok kerjo. (Saya ingin warga Surabaya bisa kerja. Program saya setiap tahun bisa membuka lapangan pekerjaan dan ada 100 ribu orang bisa bekerja),” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, MA turut makan nasi bungkus dan meminum kopi bersama para petugas kebersihan itu di warung atau pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tegalsari.

Sebagaimana diketahui, setelah penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut, tahapan Pilkada Surabaya memasuki masa kampanye mulai hari ini. MA yang berpasangan dengan Mujiaman Sukirno dalam pengundian nomor urut kemarin mendapat nomor 2.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Kamis, 3 Desember 2020
27o
Kurs