Kamis, 18 April 2024

MA Siapkan Ekosistem Bisnis Rintisan untuk Anak Muda Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya dalam Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon yang digelar KPU Surabaya di area terbuka Hotel Singgasana, Kamis(24/9/2020). Foto: Anton suarasurabaya.net

Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya punya perhatian tinggi pada anak muda. Machfud menjanjikan ruang dan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan minat dan karir.

Mantan Kapolda Jatim menyatakan itu dalam pertemuan dengan kelompok milenial dan influencer di Hotel Four Point Surabaya, Sabtu (28/11/2020).

Machfud dan Lita Arifin istrinya berdialog dua arah dengan puluhan anak muda di acara bertajuk Millennials Creativepreneurship to The Next Level itu.

Sejumlah influencer menyampaikan pertanyaan dan gagasan kepada Machfud. ”Apakah bapak menyukai drama Korea? Bagaimana bapak melihat dunia fashion di Surabaya?” tanya Indri salah seorang influencer.

Menjawab pertanyaan itu, Machfud menjelaskan bahwa anak muda punya dimensi dan kebutuhan tersendiri. Harus diciptakan satu tempat dan ekosistem khusus bagi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat.

”Kami akan bangun distrik kreatif dan inovatif. Tempat ini bisa menjadi panggung, tempat belajar, tempat berkumpul, bertemu investor, bagi anak muda dan bisnis rintisannya,” kata Machfud.

“Akan ada distrik kuliner, esports, fashion, media dan budaya, serta distrik untuk minat dan bakat lainnya,” sambungnya.

Menurut Machfud, Surabaya harus punya keberanian untuk bertekad menjadi yang terbaik di banyak bidang. Termasuk dalam soal fashion. ”Jangan kalah sama Jakarta atau Bandung,” katanya.

Di acara itu, Machfud juga menegaskan, dirinya akan membangun Surabaya dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Selama ini, kata dia, berhembus isu-isu tidak bertanggung jawab bahwa dia didukung kelompok intoleran.

”Saya ini kapolda tiga kali, sungguh tuduhan itu ngawur. Saya arek suroboyo asli, saya sejak dulu selalu membanggakan kota ini yang guyup rukun, meski warganya dari banyak suku dan agama,” ujar Machfud.

Machfud Arifin yang berpasangan dengan Mujiaman berjanji membawa Kota Surabaya naik kelas. Apa yang sudah dibangun Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya akan dia jaga. Kekurangan yang masih ada di sana-sini, akan dia tutupi. (den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs