Kamis, 18 April 2024

Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno Ziarah ke Makam Mbah Bungkul

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tiba di Makam Mbah Bungkul Surabaya, Minggu (6/9/2020) pukul 15.00 WIB . Foto: Denza, Suarasurabaya.net

Minggu (6/9/2020) sore pukul 15.00 WIB Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung delapan partai koalisi tiba di Makam Mbah Bungkul Surabaya.

Keduanya langsung menuju ke Masjid Makam Mbah Bungkul untuk menunaikan Salat Ashar berjemaah. Kemudian keduanya melakukan ziarah di Makam Mbah Bungkul yang biasa dikunjungi jemaah Ziarah Wali Sanga.

Sore ini, kedua tokoh yang diusung delapan partai, antara lain PKB, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, Nasdem, PAN, dan PPP, akan mendaftarkan diri sebagai Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di KPU Surabaya.

Makam Mbah Bungkul dipilih sebagai titik awal, menurut Tim Pemenangan, supaya keberangkatan mereka ke KPU Surabaya menjadi semacam awal dari perjalanan suci untuk mensejahterakan masyarakat Surabaya.

Sejumlah tokoh agama mendampingi pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno saat mengawali perjalanan mereka untuk mendaftar ke KPU Kota Surabaya. Salah satu kiai memimpin doa usai ziarah.

Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno pasangan bakal calon walikota-wakil wali kota Surabaya ditemani para Kyai sebelum berangkat ke kantor KPU, Minggu. Foto Denza, Suarasurabaya.net

Setelah dari Makam Mbah Bungkul ini, kedua tokoh ini akan bertolak ke Surabaya Town Square. Di sana, keduanya akan bertemu para ketua dan sekretaris partai pengusung mereka untuk bersama-sama berangkat ke KPU.

Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman telah menjamin, prosesi pendaftaran ini akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi meminimalisir terjadinya penularan baru penyakit Covid-19.

Nanti dari Sutos bakal pasangan calon ini akan berjalan kaki ke kantor KPU diiringi kader dan relawan pendukung yang tertib menjaga jarak dua meter. Sudah ada sejumlah satgas yang akan mengatur physical distancing.

Sudah ada sejumlah kader dan relawan pendukung yang menanti di Kantor KPU Surabaya yang akan menyambut kedua tokoh dengan seni tradisional Hadrah Banjari juga seni budaya tradisional Surabaya, Jula-Juli.(den/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs