Sabtu, 27 April 2024

527 Majelis Taklim Dorong Eri Cahyadi Maju Pilwali Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Eri Cahyadi Kepala Bappeko Surabaya. Foto: Istimewa

Sejumlah anggota majelis taklim di Surabaya mendoakan Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya bisa mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilwali Surabaya 2020.

Bu Nyai Hj. Khomsatun Hidayat koordinator mengatakan, pihaknya mendorong Eri agar maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya karena Eri disebut sudah mendapat tempat kepercayaan para Bu Nyai.

“Beliau (Eri Cahyadi) adalah seorang santri, keluarganya (juga) kyai. InshaAllah, agama dan keimanannya kuat. Itu adalah modal utama,” ujarnya dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (26/8/2020).

Dia menilai, Eri punya gaya kepemimpinan yang sama dengan Risma. Komitmennya terhadap Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Pahlawan tak diragukan lagi. Dalam setiap pertemuan dengan para kyai dan bu nyai, Eri selalu membawa pesan Risma untuk membesarkan NU di Kota Surabaya.

“Mas Eri sudah lama jadi orang birokrasi, yang sangat paham tata kelola Surabaya. Mengawal perjuangan Bu Risma bertahun-tahun. Kami juga mendukungnya biar APBD yang ada di Surabaya terjaga dengan baik untuk kesejahteraan umat,” tambahnya.

Pernyataan senada juga datang dari Nyai Hj. Nuril Jannah. Menurutnya, tak ada yang lebih pantas meneruskan Risma selain Eri. “Kami adalah santri, dan para guru-guru kami, nyai-nyai kami, memberi dukungan pada Mas Eri Cahyadi. Kita pasti nderek dawuhnya guru-guru kami. Selain itu, kebaikan Bu Risma wajib kita jaga,” katanya.

Pada Selasa kemarin, para bu Nyai dan jamaah majelis taklim ini sempat menggelar deklarasi dukungan ke Eri Cahyadi di kawasan Jalan Tambak Wedi Barat Kecamatan Kenjeran Surabaya. Kata Khomsatun, total ada 527 majelis taklim dengan keseluruhan anggota sebanyak 47.419 orang dari 16 kecamatan, 60 kelurahan, dan 149 RW yang siap mendukung Eri Cahyadi.

Majelis taklim ini merupakan binaan dari tiga bu Nyai terkemuka Surabaya. Yakni Bu Nyai Elok Zulaikho, Bu Nyai Khomsatun, dan Bu Nyai Nuril Jannah. Sedangkan tiga bu nyai tersebut adalah santriwati Bu Nyai Sepuh Bu Nyai Ainur Rokhmah yang merupakan sesepuh Muslimat NU. (bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs