Jumat, 26 April 2024

PDIP Hormati dan Dukung Langkah Hukum KPK terhadap Andreau

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ahmad Basarah Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR. Foto: dok/Faiz suarasurabaya.net

Ahmad Basarah Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyatakan Andreau Misanta adalah anggota partai yang pernah menjadi Caleg DPR RI yang diusung pada Pemilu 2019. Namun usai pencalonan yang gagal itu, yang bersangkutan sudah tidak aktif lagi di partai.

“Saya mengetahui saudara Andreau sudah menjadi staf ahli Menteri Eddy Prabowo yang Waketum Partai Gerindra justru setelah ada kasus OTT KPK ini,” kata Ahmad Basarah, jumat (27/11/2020).

“Karena keberadaan saudara Andreau sebagai staf ahli Menteri KKP adalah keputusan pribadi yang bersangkutan, maka segala bentuk perilaku dan tindak tanduknya sama sekali tidak berkaitan dengan PDI Perjuangan,” terang Basarah yang juga Wakil Ketua MPR ini.

Basarah menambahkan bahwa jika terbukti Andreau terlibat dalam dugaan kasus korupsi di lingkungan kementerian KKP tersebut maka partai akan memberikan sanksi yang tegas kepada yang bersangkutan.

“Tentu sanksi tegas akan diberikan,” kata Basarah.

Sekadar diketahui, KPK sempat memburu dua tersangka yang terlibat kasus suap izin perikanan yang menjerat Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan.

Satu dari dua tersangka tersebut adalah Andreau Misanta staf khusus Edhy Prabowo. Andreau dan Amiril Mukminin akhirnya menyerahkan diri dan KPK langsung menahannya.

Andreau memegang peran penting dalam teknis ekspor benih lobster termasuk penunjukan perusahaan jasa kargo.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs