Selasa, 5 Juli 2022

PDIP Konpres Lagi Umumkan Bacakada Jatim Nanti Sore

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Foto: Istimewa

PDI Perjuangan mengagendakan pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020 pada Jumat (28/8/2020). Namun, pengumuman tersebut batal karena ada gangguan teknis sehingga tidak tersambung dan tampak di layar telekonferensi saat akan membacakan Bacakada dari Jawa Timur.

Menanggapi hal tersebut, Yordan Bataragoa Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim mengatakan, nanti akan ada pengumuman lagi dari DPP pukul 13.30 WIB soal Cakada Kota Surabaya.

“Nanti akan ada lagi, sekitar setengah dua,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, di lokasi.

Sekadar diketahui, PDI Perjuangan mengagendakan pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk 4 Provinsi dan 58 Kabupaten/Kota yang akan Bertarung di Pilkada serentak 2020.

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan bidang politik mengumumkan Cakada tersebut satu per satu mulai dari wilayah Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, Sulawesi, Papua.

Namun, tiba pada giliran Provinsi terakhir yakni Jawa Timur, ternyata ada gangguan teknis berupa sinyal, sehingga tidak tersambung dan tampak di layar telekonferensi.

“Kemudian selanjutnya, masuk ke DPD Jawa Timur, DPD Jawa Timur ada?,” tanya Puan memanggil dalam telekonferensi, Jumat (28/8/2020).

“Jawa Timur belum tersambung mbak, jaringannya bermasalah,” jawab bagian teknis kepada Puan.

Puan pun kembali mempertanyakan soal DPD Jawa Timur termasuk di dalamnya Kota Surabaya.

“Bermasalah? tapi ada atau tidak ada? ada yang stand by hadir atau tidak ada sama sekali?,” kata Puan. (bid/tin)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
26o
Kurs