Jumat, 29 Maret 2024

PDIP Tunda Umumkan Cakada Surabaya Karena Sinyal Telekonferensi?

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan dalam telekonferensi pengumuman Cakada pada Jumat (28/8/2020). Foto: Faiz suarasurabaya.net

PDI Perjuangan mengagendakan pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk 4 Provinsi dan 58 Kabupaten/Kota yang akan Bertarung di Pilkada serentak 2020.

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan bidang politik mengumumkan Cakada tersebut satu per satu mulai dari wilayah Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, Sulawesi, Papua.

Dan tiba provinsi terakhir yakni Jawa Timur, ternyata ada gangguan teknis berupa sinyal, sehingga tidak tersambung dan tampak di layar telekonferensi.

“Kemudian selanjutnya, masuk ke DPD Jawa Timur, DPD Jawa Timur ada?,” tanya Puan memanggil dalam telekonferensi, Jumat (28/8/2020).

“Jawa Timur belum tersambung mbak, jaringannya bermasalah,” jawab bagian teknis kepada Puan.

Puan pun kembali mempertanyakan soal DPD Jawa Timur termasuk di dalamnya Kota Surabaya.

“Bermasalah? tapi ada atau tidak ada? ada yang stand by hadir atau tidak ada sama sekali?,” kata Puan.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto dalam keteranga tertulis sebelum acara berlangsung mengatakan kalau Cakada Surabaya akan menarik perhatian publik.

“Adapun empat paslon provinsi yang akan diumumkan yakni Jambi, Kepri, Kaltara dan Sulteng. Paslon PDIP untuk pilkada Kota Surabaya dipastikan akan menarik perhatian publik,” kata Hasto.

Puan menyadari kalau Cakada Surabaya yang akan diusung PDI Perjuangan banyak diperbincangkan publik.

“Hari-hari ini salah satu hal yang kemudian banyak diperbincangkan di kalangan politik dan media adalah terkait kota surabaya,” jelasnya.

Menurut Puan, sebenarnya sudah ada nama-nama yang akan nanti diumumkan terkait dengan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di kota surabaya ini. Untuk itu, kata dia, DPP akan mengumumkan di lain waktu.

“Sudah ada suratnya namun karena belum bersambung nanti akan diumumkan pada waktu yang akan ditentukan kembali. Jadi terkait kota Surabaya, DPP PDIP tentu saja sudah mempunyai nama yang akan dimajukan sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sebagai informasi kepala daerah DPD PDIP siap untuk maju di kota surabaya, merdeka!,” pungkas Puan.(faz/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs