Sabtu, 20 April 2024

Petahana Sanusi Didukung Enam Parpol Maju Pilkada Kabupaten Malang

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Pasangan Sanusi (kiri) dan Didik Gatot Subroto pada saat deklarasi untuk maju pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Malang 2020 di Lembah Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (3-9-2020). Foto: ANTARA

Sebanyak enam partai politik membentuk koalisi dan mendukung petahana M. Sanusi yang berpasangan dengan Didik Gatot Subroto maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malang, 9 Desember 2020.

Pasangan cabup-cawabup M. Sanusi-Didik Gatot Subroto menggelar deklarasi secara virtual di Lembah Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis, sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19. Acara tersebut hanya dihadiri oleh jajaran elite partai politik dan tokoh masyarakat Kabupaten Malang.

“Acara ini kami kemas sedemikian rupa karena pandemi. Kami awali deklarasi dengan doa dari anak yatim agar perjuangan kami mengabdi kepada rakyat Kabupaten Malang diberi kelancaran oleh Allah Swt.,” kata Sanusi.

Pada deklarasi tersebut, hadir perwakilan enam partai yang mendukung pasangan tersebut, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Draf deklarasi bersama ditandatangani oleh masing-masing perwakilan partai politik, yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Didik Gatot Subroto, Ketua DPD Partai NasDem Choirul Anam, dan Ketua DPC Partai Gerindra Chusni Mubarok.

Selain itu, deklarasi tersebut juga ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Golkar Siadi, Ketua DPC PPP Ahmad Daniyal, dan Ketua DPC Partai Demokrat Ghufron Marzuki.

Dalam kesempatan itu, Bakal Calon Wakil Bupati Didik mengatakan bahwa pihaknya siap untuk memenangi pilkada dengan perolehan 80 persen suara.

“Hari ini kita menyaksikan koalisi partai besar, insyaallah, akan membawa kemakmuran bagi Kabupaten Malang sebanyak 80 persen,” kata Didik.

Ketua Tim Pemenangan Sanusi-Didik (Sandi), Hari Sasongko, mengatakan bahwa untuk memimpin daerah ini butuh pemimpin memiliki kapasitas dan berdedikasi untuk memajukan wilayah tersebut.

Hari menilai Sanusi-Didik adalah pasangan yang ideal karena merupakan gabungan antara dua tokoh yang berpengalaman dari bawah, dan telah mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Malang.

“Oleh karena itu, saya meminta semua komponen untuk all out menggerakkan komponen untuk memenangkan Sandi, apalagi keduanya Aremania asli,” kata Hari.

Dalam acara deklarasi tersebut, pasangan calon memberikan santunan kepada 1.111 anak yatim yang disaksikan secara daring di 33 kecamatan.

Pada Pilkada Malang 2020, pasangan lain yang akan maju untuk berebut kursi bupati dan wakil bupati setempat adalah pasangan Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs