Kamis, 28 Maret 2024

PKB Jatim Akan Umumkan Seluruh Bakal Pasangan Calon di Jatim Akhir Agustus

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Fauzan Fuadi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim. Foto : Istimewa

Fauzan Fuadi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim memastikan, PKB akan mengumumkan semua bakal pasangan calon yang akan diusung di sembilan daerah di Jawa Timur akhir Agustus mendatang.

“Kami, kan, sebelumnya sudah mengumumkan rekomendasi untuk 10 daerah di Jatim. Di Jatim ini ada 19 daerah yang menyelenggarakan Pilkada, ya. Jadi tinggal sembilan daerah yang belum,” ujarnya, Senin (24/8/2020).

Sembilan daerah yang belum punya calon itu, dua di antaranya adalah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Beberapa lainnya Kota Pasuruan, Jember, Tuban, Ponorogo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, juga Ngawi.

“Kami akan mengumumkan bakal pasangan calon untuk sembilan daerah itu tanggal 30 Agustus nanti. Hari itu bertepatan dengan penyerahan B1-KWK ke KPU kabupaten/kota masing-masing,” ujarnya.

Fauzan belum menyebutkan, siapa saja calon yang akan diusung di sembilan daerah tersebut. Hari ini, DPC PKB Surabaya sudah memastikan, PKB akan mengusung pasangan Machfud Arifin-Mujiaman.

“Sidoarjo belum. Nanti, lah, tanggal 30 Agustus, ya. Biar surprise semua,” kata Fauzan.

Hari ini, kata Fauzan, DPP PKB memang mengumumkan sejumlah pasangan calon yang akan diusung di sejumlah daerah di Indonesia. Tapi bukan termasuk yang di Jawa Timur. Jatim masih menunggu akhir Agustus.

“Kalau soal koalisi, kami selalu membuka peluang koalisi bagi partai mana pun di masing-masing daerah,” ujarnya.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs