Rabu, 25 Mei 2022

Polisi Akan Tetap Pantau Angka Pertumbuhan Covid-19 Pasca Pilkada Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kombes Pol Jhonny Edison Isir Kapolrestabes Surabaya saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Senin (8/6/2020). Foto: Didik suarasurabaya.net

Surabaya telah melaksanakan hajatan lima tahunan dalam rangka memilih Wali Kota pada Pilkada serentak, Rabu (9/12/2020) kemarin. Meskipun berada di tengah pandemi, secara umum, dijelaskan oleh Kombespol Johnny Eddizon Isir, Kapolrestabes Surabaya situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam keadaan aman, kondusif, dan aktivitas warga normal.

“Dari sekitar 4.153 TPS di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, bisa kami simpulkan dari evaluasi bahwa disiplin protokol kesehatan di TPS baik dari KPPS maupun warga yang memilih, tingkat kepatuhannya tinggi,” kata Kombespol Isir saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Kamis (10/12/2020).

Meski kesadaran terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemungutan suara di tengah pandemi ini tumbuh menguat, Isir mengaku akan terus mengevaluasi bersama Satgas terkait angka penambahan Covid-19 di Surabaya.

“Kami akan tetap mengevaluasi dengan teman-teman Satgas dalam 7 dan 14 hari ke depan pasca tanggal 9, yaitu tanggal 16 dan tanggal 23 Desember tentang angka-angka yang ada di Surabaya. Namun saya optimis bahwa angkanya tidak jauh berbeda dengan yang sekarang karena kami melihat disiplin prokes saat pemungutan suara relatif cukup memuaskan,” ungkapnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
30o
Kurs