Sabtu, 11 Mei 2024

Pilkada Serentak 2020 di Surabaya Berlangsung Lancar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Persiapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 025 di halaman SD Kristen Petra I, Jalan WR Supratman Nomor 46, Surabaya, Rabu (9/12/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak 2020 di Kota Surabaya pada Rabu (9/12/2020), secara umum berlangsung lancar.  Kombes Pol Johnny Eddizon Isir  Kapolrestabes Surabaya mengatakan, berkat dukungan seluruh masyarakat Surabaya, pilkada kali ini berlangsung tanpa hambatan berarti.

“Evaluasi pemungutan suara secara umum berjalan aman, lancar. Dan terima kasih dulur-dulur yang memilih ke TPS, dari disiplin kesehatan dan tingkat kepatuhan prokes cukup tinggi. Sejauh ini tidak ada kejadian yang terlalu signifikan,” kata Kombes Pol Isir kepada Radio Suara Surabaya, Rabu sore.

Bahkan dari 75 tempat pemungutan suara (TPS) di Surabaya dengan kategori rawan kecurangan, dia menegaskan proses pemungutan suara juga berlangsung lancar.

Kombes Pol Isir mengimbau, agar masyarakat dapat menerima hasil perhitungan cepat dengan sikap bijaksana dan dewasa. Ia juga mengingatkan bagi tim paslon atau simpatisan yang menang dalam perhitungan cepat, tidak mengadakan arak-arakan atau euforia berlebihan mengingat pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung.

“Kalau hasil quick count menyatakan paslon ini suaranya lebih banyak, saya harapkan ada kedewasaan untuk menyikapi itu. Tidak bereforia berlebihan, arak-arakan. Nggak perlu lah itu karena kita masih dalam masa pandemi,” ujarnya. (tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs