Jumat, 28 Januari 2022

Pilkada Serentak 2020 di Surabaya Berlangsung Lancar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Persiapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 025 di halaman SD Kristen Petra I, Jalan WR Supratman Nomor 46, Surabaya, Rabu (9/12/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak 2020 di Kota Surabaya pada Rabu (9/12/2020), secara umum berlangsung lancar.  Kombes Pol Johnny Eddizon Isir  Kapolrestabes Surabaya mengatakan, berkat dukungan seluruh masyarakat Surabaya, pilkada kali ini berlangsung tanpa hambatan berarti.

“Evaluasi pemungutan suara secara umum berjalan aman, lancar. Dan terima kasih dulur-dulur yang memilih ke TPS, dari disiplin kesehatan dan tingkat kepatuhan prokes cukup tinggi. Sejauh ini tidak ada kejadian yang terlalu signifikan,” kata Kombes Pol Isir kepada Radio Suara Surabaya, Rabu sore.

Bahkan dari 75 tempat pemungutan suara (TPS) di Surabaya dengan kategori rawan kecurangan, dia menegaskan proses pemungutan suara juga berlangsung lancar.

Kombes Pol Isir mengimbau, agar masyarakat dapat menerima hasil perhitungan cepat dengan sikap bijaksana dan dewasa. Ia juga mengingatkan bagi tim paslon atau simpatisan yang menang dalam perhitungan cepat, tidak mengadakan arak-arakan atau euforia berlebihan mengingat pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung.

“Kalau hasil quick count menyatakan paslon ini suaranya lebih banyak, saya harapkan ada kedewasaan untuk menyikapi itu. Tidak bereforia berlebihan, arak-arakan. Nggak perlu lah itu karena kita masih dalam masa pandemi,” ujarnya. (tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Jumat, 28 Januari 2022
25o
Kurs