Jumat, 19 April 2024

Rangkaian Dukungan Mengalir ke MA-Mujiaman

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Machfud Arifin-Mujiaman, calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya. Foto : Istimewa

Machfud Arifin-Mujiaman Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya mendapat serangkaian dukungan dari berbagai elemen sayap partai maupun masyarakat.

Dukungan datang dari Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Jawa Timur, dari Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) PPP, dan Barisan Muda (BM) PAN.

Mujiaman bilang, serangkaian dukungan ini merupakan vitamin bagi MA-Mujiaman dalam berjuang di Pilwali Surabaya 2020.

“Ini vitamin kita, dari Ikama, Suku Madura, populasi terbesar kedua di Surabaya. Secara politik dan ekonomi, warga Madura belum dikatakan beruntung. Dukungan Ikama ini insyaallah seluruh kekuatan Warga Madura harus diperhitungkan,” kata Mujiaman di Surabaya, Minggu (13/9/2020).

Mujiaman menyampaikan terima kasih juga atas dukungan dari GPK PPP dan BM PAN. Dirinya bersama Machfud akan terus berjuang menyerap aspirasi warga Surabaya.

“Ini vitamin, agar kita terus menyerap aspirasi, turun ke warga Kota Surabaya. Kita akan mewujudkan maju kotane, makmur wargane,” jelas Mujiaman.

Bukhori Imron Ketua Ikama Jawa Timur mengatakan, jumlah warga Madura di Surabaya sangat banyak. Bahkan, anggota Ikama banyak yang memiliki karyawan ratusan.

“Kita kalikan saja, ada anggota Ikama yang punya 200 karyawan. Kalau mereka bisa diarahkan memilih Machfud-Mujiaman, kan suara yang besar ini. Belum lagi keluarganya. Mayoritas anggota Ikama Jatim adalah warga Madura ber-KTP Surabaya,” terangnya.

Buchori berharap Machfud-Mujiaman bisa meneruskan pembangunan di Surabaya. Ia yakin, Machfud bisa lebih baik daripada Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. “Pak Machfud ini saya yakin di atasnya Bu Risma. Kalau Surabaya ingin lebih maju, ya pilih Machfud-Mujiaman,” kata Ketua DPC PPP Surabaya ini.

Andi Surya Wijaya Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) PPP memastikan, GPK di Surabaya solid mendukung Machfud-Mujiaman. Ia meminta mesin partai untuk bekerja keras memenangkan Machfud-Mujiaman di Surabaya.

“Konsolidasi GPK di daerah, ini juga kebetulan ada Ketua GPK PPP Jatim yang baru. Kita solid untuk memenangkan kader yang diusung PPP di Pilkada Serentak 2019,” kata Andi didampingi Ketua GPK Jatim Muhammad Khozin.

“Khususnya di Surabaya, GPK akan memenangkan Machfud-Mujiaman. Langsung konsolidasi di cabang dengan koordinasi PPP. Intruksinya GPK, harus memenangkan Machfud-Mujiaman. Bahkan semua calon yang diusung PPP di Jatim,” lanjut Andi.

Sementara, Muhammad Husni Mubarok Ketua Barisan Muda (BM) PAN Surabaya,  mengungkapkan, pihaknya solid mendukung Machfud-Mujiaman. Dukungan ini didasari oleh beberapa hal.

“Di antaranya adalah survei di internal kami yang sudah terbentuk hingga ke jenjang RW. Kami juga melihat jika pasangan Machfud-Mujiaman bisa memperjuangkan kebutuhan sesungguhnya dari warga Surabaya,” ujar Husni.

BM PAN Surabaya memastikan diri tidak gentar terhadap endorsement dari Wali Kota Risma yang diberikan kepada pesaing pasangan Machfud Arifin-Mujiaman.

“Memang endorsement Bu Risma ini bagus. Tidak bisa dipungkiri. Tapi faktanya, ketika kami turun, masyarakat di bawah lebih mengenal dan menginginkan Machfud-Mujiaman. Saya juga imbau milenial untuk berpartisipasi, karena ini demi masa depan kita juga. Jangan apolitis,” katanya. (bid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs