Jumat, 29 Maret 2024

Bapaslon Eri-Armuji dan MA-Mujiaman Tes Swab di RS Graha Amerta

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) tiba di RS Graha Amerta pukul 10.40 WIB. Pasangan yang diusung koalisi 8 partai politik itu, mengenakan pakaian putih lengkap dengan alat pelindung diri (APD), Senin (7/9/2020). Foto: Istimewa

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, hari ini Senin (7/9/2020) melakukan tes swab sebagai salah satu bagian dari proses pencalonan Pilkada Surabaya 2020 di masa pandemi Covid-19.

Pasangan Eri Cahyadi-Armuji yang diusung PDI Penjuangan dan mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), ditambah koalisi 6 partai politik non parlemen, datang lebih dulu.

Mengenakan baju hitam Er-Ji tiba di RS Graha Amerta pukul 07.45 WIB, langsung masuk ke ruang pemeriksaan.

Pasangan Eri Cahyadi-Armuji tiba di RS Graha Amerta pukul 07.45 WIB, Senin (7/9/2020). Foto: Istimewa

Sementara itu, pasangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) tiba di RS Graha Amerta pukul 10.40 WIB. Pasangan yang diusung koalisi 8 partai politik itu, mengenakan pakaian putih lengkap dengan alat pelindung diri (APD). Seperti masker, face shield dan sarung tangan karet.

Soeprayitno Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Surabaya mengatakan, sesuai PKPU Nomor 10 tahun 2010 yang kemudian diubah menjadi PKPU Nomor 6 tahun 2020 tentang tahapan Pilkada di masa pandemi Covid-19 memang mewajibkan pasangan calon tes swab PCR.

“Tes Swab PCR dijadwalkan hari ini Senin (7/9/2020),” terangnya.

Menurut Soeprayitno pihak rumah sakit sangat berhati-hati betul menjaga hasil swab. Semua bakal pasangan calon yang menjalani tes swab hari ini tidak boleh pulang dulu sebelum ada hasilnya.

“Pihak RS mengimbau kepada para paslon baik itu yang dari Gresik, Lamongan, Mojokerto, dan Sidoarjo agar tidak pulang. Melainkan melakukan isolasi mandiri di hotel terdekat sambil menunggu hasil PCR keluar. Imbauan ini juga berlaku kepada bakal pasangan calon dari Surabaya,” katanya. (bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs