Jumat, 19 April 2024

Risma Jadi Mensos, PDIP Surabaya: Selamat Mengemban Tugas Baru

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini, saat diumumkan menjadi Mensos, Selasa (22/12/2020). Foto: Youtube Setpres

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya mengucapkan selamat kepada Tri Rismaharini atas tugas baru sebagai Menteri Sosial dari Joko Widodo Presiden.

“Selamat Ibu Risma atas tugas baru dari Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial. Tugas yang diamanatkan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Adi melalui pesan singkat, Selasa (22/12/2020).

Menurut Adi, prestasi Risma ini tentu menjadi kebanggaan bagi warga Surabaya, karena Bu Risma telah dianggap ibu atau emak bagi arek-arek Suroboyo.

“Selama 10 tahun menjadi Walikota Surabaya, Ibu Risma tercatat kaya akan rekam jejak dengan berbagai inovasi kebijakan yang dinikmati warga Surabaya. Sebagai misal, program pemberian paket makanan setiap hari bagi warga usia lanjut, warga disabilitas dan anak-anak yatim piatu,” katanya.

Selain itu, Ketua DPRD Surabaya ini menilai Risma juga berhasil melakukan pendataan warga kurang mampu melalui basis data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Dengan basis data itu, warga dapat menikmati berbagai intervensi kebijakan di bidang kesehatan, pendidikan, dan program sosial lain.

“Ibu Risma terbukti tangguh memimpin Surabaya menghadapi pandemi Covid-19, sehingga situasi Surabaya semakin membaik,” katanya.

Adi mengatakan, Risma adalah tipe pemimpin yang sering blusukan, ketemu langsung dengan warga, dan melihat situasi di masyarakat dari fakta-fakta yang ditemui di lapangan.

“Saya percaya penugasan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Ibu Risma sebagai kader partai, diantaranya didasari berbagai rekam jejak yang kuat disertai inovasi selama memimpin Surabaya. Sekali lagi, saya sampaikan: selamat bertugas Ibu Risma di tempat pengabdian baru untuk masyarakat dan negara Indonesia,” ujarnya. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs