Sabtu, 20 Agustus 2022

Khofifah Ucapkan Selamat untuk Risma

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bertemu di Grand City Surabaya, Jumat (22/11/2019). Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyampaikan ucapan selamat kepada Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang ditunjuk menjadi Menteri Sosial.

Khofifah yang juga mantan Mensos bilang, warga Jawa Timur patut berbahagia mengingat jabatan Menteri Sosial kembali dipercayakan kepada sosok yang berasal dari Jawa Timur.

“Selamat, selamat. Kami semua, warga Jawa Timur, tentu bahagia. Mensosnya sekarang dari Jawa Timur lagi,” ujar Khofifah lalu tertawa kecil, Selasa (22/12/2020).

Khofifah enggan berkomentar lebih lanjut soal penunjukan Risma sebagai Mensos. Khofifah adalah mantan Mensos ke-27 yang menjabat sejak 27 Oktober 2014 sampai 17 Januari 2018.

Dia memilih meninggalkan jabatannya dalam kabinet untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 berpasangan dengan Emil Dardak dan menang.

Seperti diketahui, Joko Widodo (Jokowi) Presiden merombak susunan Kabinet Indonesia Maju. Jokowi menunjuk sejumlah nama baru yang dia umumkan Selasa (22/12/2020).

Selain Risma, ada nama Sandiaga Uno Politikus Gerindra, Muhammad Luthfi yang pernah menjabat Mendag di era Presiden ke-6 SBY, juga Yaqut Cholil Qoumas Ketua PP GP Ansor.

Ada pula nama Sakti Wahyu Trengono Wakil Menteri Pertahanan dan Budi Gunadi Sadikin Wakil Menteri BUMN yang disebut untuk menggantikan enam menteri sebelumnya.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

Risma Jadi Mensos

Jokowi Lantik Enam Menteri Baru Rabu 23 Desember

Pemprov Jatim Tunggu Surat Pengunduran Diri Risma


Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
24o
Kurs