Selasa, 7 Mei 2024

Suasana Sempat Senyap Setelah Nama Eri dan Armuji Dibacakan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Nama Ery Cahyadi - Armuji dibacakan oleh Puan Maharani Ketua DPP PDIP bidang Politik dalam pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) PDIP Gelombang V, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (2/9/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Suasana senyap di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim sempat terasa sesaat setelah Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan membacakan nama Eri Cahyadi dan Armuji. Tidak seperti ketika calon dari daerah lain di Jatim diumumkan, suasana di DPD Jatim mendadak sepi tepuk tangan ketika pasangan calon Surabaya diumumkan.

Bukan Puti Guntur Soekarno Putri atau Whisnu Sakti Buana. PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Eri Cahyadi Kepala Bappeko Surabaya bersama Armuji Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP. Keduanya akan maju sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan.

Eri Cahyadi adalah orang yang sering disebut-sebut sebagai calon yang diusulkan oleh Risma. Dengan majunya Eri Cahyadi, bisa jadi ini merupakan bentuk penepatan Janji PDI Perjuangan bahwa mereka akan mengutamakan calon usulan Risma.

Whisnu Sakti Buana yang turut hadir dalam acara pengumuman rekomendasi ini juga terlihat terpaku. Dia tidak bertepuk tangan ketika nama Eri dan Armuji disebutkan. Baru ketika Puan Maharani memekik merdeka, Whisnu turut mengangkat tangan.

Demikian juga sebagian kader lain yang ada di Aula kantor DPD Jatim ini. Sampai Puan meminta agar kader di Jatim lebih semangat.(den/tin/lim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs