Sabtu, 27 April 2024

Surat Suara Pilkada Surabaya 2020 Sampai di Gudang Logistik

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suparmun, Kepala Gudang Logistik KPUD Surabaya didampingi aparat setempat membuka segel truk pembawa surat suara yang baru datang di gudang logistik, Selasa (24/11/2020). Foto: Anton suarasurabaya.net

Sebanyak 2.143.675 surat suara Pilkada Surabaya 2020 mulai berdatangan di gudang logistik di Jalan Kalilom Lor Baru II, Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Selasa (24/11/2020).

Nur Syamsi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mengatakan, setelah surat suara sampai di gudang logistik, proses selanjutnya dilakukan sortir dan pelipatan. “Setelah itu kemudian dicek sesuai kebutuhan setiap Kecamatan dan didistribusikan ke Kecamatan paling tidak sampai 29 November,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Syamsi bilang, selanjutnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendistribusikan ke kelurahan dan masing-masing TPS pada tanggal 8 Desember malam atau 9 Desember pagi sebelum pencoblosan.

Syamsi memastikan, dalam pendistribusian logistik Pilkada Surabaya 2020 itu petugas menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari sortir, lipat sampai distribusi ke TPS. Sebab, sebelumnya sejumlah alat pelindung diri (APD) dan kelengkapan TPS sudah terdistribusikan.

“Protokol kesehatan ketat diterapkan pada saat distribusi, sortir, lipat hingga ke TPS. Semua dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan sebelum logistik disentuh pihak lain. Lipat dan sortir juga diterapkan protokol ketat,” katanya.

Sekadar diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Surabaya 2020 sebesar 2.089.027. Sedangkan jumlah TPS di 31 Kecamatan berjumlah 5.184 TPS. Pemungutan suara bakal digelar 9 Desember 2020 dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs