Sabtu, 28 November 2020

TMP: Eri Cahyadi Teruskan Risma Sejahterakan Lansia

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pengurus Taruna Merah Putih saat memberikan bantuan ke Panti Wreda. Foto: Istimewa

Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada Panti Wreda Hargo Dedali, Surabaya. Mereka juga menyampaikan salam dari Eri Cahyadi calon wali kota Surabaya nomor urut 1.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, sekitar 15 anggota TMP memberikan bantuan secara simbolis kepada penghuni Panti Wreda.

Gilar Andika Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan TMP Surabaya mengatakan, kedatanganya tersebut berniat berbagi kebahagian bersama penghuni panti sekaligus melihat kondisi di sana.

“Kami ingin berbagi keceriaan dengan para lansia. Meskipun hampir seluruh pengurus TMP adalah anak muda, harus senantiasa ingat kepada kakek-neneknya. Kami ingin merawat kebaikan,” ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Perhatian kepada para lansia ini, lanjut Gilar, meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Tri Rismaharini yang selalu memperhatikan para lansia melalui beberapa program diantaranya, permakanan yang disediakan untuk sekitar 35 ribu warga Surabaya.

“Semangat itu harus kami tiru. Anak muda harus hadir juga untuk para lansia.” Lanjut Gilar.

Selain memberikan bantuan, TMP juga menyampaikan salam dari Eri Cahyadi yang berkomitmen untuk mensejahterakan para lansia melalui program-program yang sudah disiapkan yang meliputi aspek kesehatan serta pemberdayaan ekonomi.

“Beliau akan tingkatkan kesejahteraan untuk kaum lansia melalui program-program yang disiapkan, mulai dari akses kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan intervensi kebijakan sosial lainnya. Beliau mendoakan agar para lansia sehat dan ceria selalu,” pungkas Gilar. (bid/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Sabtu, 28 November 2020
28o
Kurs