Senin, 4 Juli 2022

TPS Tempat Machfud Arifin Memilih Sudah Siap

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Persiapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 025 di halaman SD Kristen Petra I, Jalan WR Supratman Nomor 46, Surabaya, Rabu (9/12/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Hampir semua petugas sibuk menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 025 di halaman SD Kristen Petra I, Jalan WR Supratman Nomor 46, Surabaya, Rabu (9/12/2020).

Petugas terutama menyiapkan bilik suara, kotak suara, surat suara, dan logistik utama lainnya. Termasuk pengeras suara untuk mengatur pemilih yang datang ke TPS.

Setelah menyiapkan segala sesuatunya para petugas KPPS maupun petugas ketertiban di TPS membacakan sumpah janji KPPS demi menyukseskan pemungutan suara.

Di TPS inilah Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2 dan istrinya akan menyalurkan hak suara. MA terdaftar sebagai pemilih tetap nomor urut 110 di TPS ini.

Persiapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 025 di halaman SD Kristen Petra I, Jalan WR Supratman Nomor 46, Surabaya, Rabu (9/12/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Adapun total jumlah pemilih di TPS 025 ini sebanyak 306 orang. Sebelum TPS dibuka, gerimis turun membasahi halaman TPS yang lokasinya kurang lebih 300 meter dari rumah MA.

“Total ada 7 petugas KPPS dan dua linmas, jadi total ada 9 petugas di lokasi ini,” kata Chairani Ketua KPPS di TPS 025. “Semua persiapan sudah dilakukan, dan pemungutan suara siap digelar.”

Chairani bilang, yang terutama disiapkan pada pemungutan suara kali ini adalah pengaturan dan penerapan protokol kesehatan. KPPS di TPS ini sudah menyiapkan masker yang cukup.

Menurut informasi yang didapatkan. MA yang berpasangan dengan Mujiaman termasuk pemilih yang mencoblos antara pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Namun, berdasarkan informasi dari Tim Pemenangan MA, yang bersangkutan akan berangkat dari rumahnya di Jalan WR Supratman Nomor 5 sekitar pukul 08.30 WIB.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 4 Juli 2022
28o
Kurs