Senin, 20 September 2021

Demokrat Versi KLB Deli Serdang Pasang Target Menangkan Pemilu 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Marzuki Alie. Foto: Dok./Farid Kusuma Suarasurabaya.net

Marzuki Alie Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, optimistis bisa memenangkan Pemilu 2024.

Bersama Moeldoko yang dipilih sebagai Ketua Umum periode 2021-2025, Marzuki yakin Demokrat bisa meraih banyak suara dalam pemilihan legislatif dan presiden.

“Saya dan Pak Moeldoko akan bergandeng tangan untuk memenangkan PD 2024, termasuk memenangkan Pilpres,” ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu (6/3/2021).

Mantan Ketua DPR RI itu mengatakan, kongres yang digelar mulai kemarin, Jumat (5/3/2021), di Hotel Sibolangit, merupakan momentum sejarah penyelamatan Partai Demokrat.

Menurutnya, Partai Demokrat adalah partai demokrasi, terbuka, dan siapa saja bisa masuk untuk membesarkan partai.

Sekadar informasi, Marzuki Alie bersama sejumlah kader senior Partai Demokrat antara lain Jhoni Allen Marbun, dan Max Sopacua menginisiasi KLB.

Gerakan politik yang dilakukan Marzuki Alie dkk itu bentuk ketidakpuasan pada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketum Partai Demokrat.

Selain mengangkat Marzuki sebagai Ketua Dewan Pembina dan Moeldoko sebagai Ketua Umum, KLB Deli Serdang memberhentikan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres V Tahun 2020, di Jakarta.

Kemudian, KLB 2021 juga membubarkan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, AHY Ketum DPP Partai Demokrat menganggap acara dan keputusan KLB Deli Serdang ilegal karena tidak sesuai dengan AD/ART.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Surabaya
Senin, 20 September 2021
33o
Kurs