Rabu, 8 Desember 2021

Demokrat Jatim Tolak KLB, Mengaku Setia pada AHY

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Apel siaga virtula pengurus Demokrat Jatim. Foto: Istimewa.

Pengurus dan kader Partai Demokrat se-Jawa Timur dengan tegas menolak rencana Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang digelar hari ini, Jumat (5/3/2021).

Fatkhul Hadi Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Jatim menyebut KLB itu ilegal dan dimotori oleh segelintir bekas kader Demokrat dan pihak eskternal yang tergabung dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Maka dari itu kata Fatkhul Hadi, para kader dan pengurus menyatakan setia kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum partai Demokrat. Sikap ini juga telah disampaikan langsung oleh seluruh DPC dalam acara Apel Siaga Virtual pada Kamis, (4/3/2021) malam.

“Dalam apel siaga tersebut Plt Ketua DPD dan seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PD se- Jawa Timur secara lisan menyampaikan tekadnya untuk tetap loyal kepada kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum DPP dan dengan tegas menolak pelaksanaan KLB,” kata Fatkhul Hadi dalam leterangannya, Jumat (5/3/2021).

Fatkhul Hadi menjelaskan, apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Emil Elestianto Dardak Plt ketua DPD Demokrat Jatim dan Bayu Airlangga Plt Sekretaris Demokrat Jatim. Melalui apel siaga virtual itu juga, Fatkhul Hadi optimistis, Demokrat se-Jatim tetap satu suara serta solid demi menjaga keutuhan partai.

“Apel siaga dipimpin langsung oleh Plt Ketua dan Plt Sekretaris DPD PD Jatim serta diikuti seluruh Ketua DPC dan sekretaris bagi DPC yg ketuanya sedang kosong posisinya,” urainya.

Fatkhul Hadi juga memastikan, jajaran pengurus Demokrat Jatim serta DPC Demokrat se-Jatim tidak terlibat upaya KLB ilegal, terlebih sebelumnya, para DPC juga menyatakan kesetiaannya kepada AHY. Menurut dia, ada isu KLB ilegal ini justru memperkuat soliditas partai di Jatim.

“Kami pastikan pengurus Demokrat Se-Jatim tidak ada ada yang terlibah KLB ilegal atau GPK-PD,” katanya.

Istono Ketua DPC partai Demokrat Kota Madiun menegaskan, pihaknya akan berjuang sekuat tenaga untuk melawan GPK-PD, sebab dia menghormati AHY sebagai Ketua Umum yang dipilih melalui kongres.

“Kami jajaran partai Demokrat kota Madiun, secara sadar dan bertanggungjawab menolak GPK-PD yang mengarah pada KLB, kami tegak lurus menjunjung hasil Kongsres V dengan ketua umum AHY. Partai Demokrat haris kita bela dengan sekuat tenaga,” tegas Istono dama apel siaga virtual. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
25o
Kurs