Jumat, 29 Maret 2024

Disuntik Vaksin Rabu Depan, Sekjen PDIP Sebut Jokowi Utamakan Keselamatan Rakyat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan. Foto: Dok. Faiz suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyatakan pihaknya mengapresiasi sikap Jokowi Presiden yang siap menerima suntikan vaksin covid-19 buatan Sinovac.

Kesediaan itu seperti diungkap Budi Gunadi Sadikin Menkes yang menyebut Jokowi akan disuntik vaksin Sinovac pada Rabu (13/1/2021). Jokowi akan menjadi orang pertama yang divaksin Sinovac.

Menurut Hasto, sikap Jokowi itu sebagai bentuk menempatkan keselamatan rakyat sebagai hal yang utama.

“Kami PDI Perjuangan menaruh apresiasi pada Pak Jokowi yang menjadi penerima pertama vaksin guna meyakinkan bahwa vaksin tersebut aman dan sebagai upaya menempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi,” kata Hasto usai menghadiri penyerahan sertifikasi insinyur dari Perhimpunan Insinyur Indonesia (PII), Selasa (5/1/2021).

Menurut Hasto, sikap pemerintah yang bergerak cepat dalam melakukan vaksinasi dan menggratiskannya untuk rakyat adalah keputusan yang tepat.

“Maka upaya menjadikan keselamatan bangsa dan negara dengan vaksin adalah suatu langkah yang tepat yang menunjukkan suatu dedikasi keputusan politik bagi kepentingan rakyat,” tutur Hasto.

Terkait keamanan vaksin, Hasto meyakini vaksin yang akan didistribusikan untuk rakyat telah melalui tahapan uji klinis secara berjenjang dan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

“Ketika pemerintah dengan dukungan DPR RI mengambil keputusan yang tepat agar secepatnya pandemi ini bisa kita atasi melalui proses vaksinasi, ini merupakan hal yang sangat baik yang kita kedepankan adalah rasa kemanusiaan dan keselamatan bagi rakyat,” papar Hasto.

Target 15 bulan proses vaksinasi menurut Hasto juga ideal. Ia menilai Jokowi dan jajaran kabinetnya telah melakukan kalkulasi dengan sangat hati-hati.

“Yang penting adalah seluruh proses vaksinasi itu dilaksanakan dengan mendekatkan pada keselamatan rakyat itu. Karena itulah apapun, ketika pandemi telah menyentuh sektor perekonomian rakyat harus ada upaya-upaya secara menyeluruh dalam mengatasi itu termasuk dengan vaksin,” pungkas Hasto.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs