Kamis, 25 April 2024

Gerindra Tegaskan Belum ada Kesepakatan Koalisi Mengusung Prabowo-Puan pada Pilpres 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI memberikan keterangan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/9/2021). Foto: istimewa

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mengatakan, partainya akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024.

Tapi, sampai hari ini, Gerindra belum menentukan siapa yang akan menjadi calon Wakil Presiden pendamping Prabowo untuk periode 2024-2029.

Pernyataan itu disampaikan Dasco, siang hari ini, Kamis (4/11/2021), di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Terkait adanya sekelompok orang yang mendeklarasikan dukungan buat Prabowo dan Puan Maharani sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden, menurut Dasco itu tidak berafiliasi dengan Partai Gerindra.

Dia berharap, relawan politik pendukung Prabowo-Puan bertujuan baik. Bukan untuk mengacaukan fokus kerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, dan Puan Maharani selaku Ketua DPR RI.

“Kami kaget juga ada yang sudah mendahului partai justru relawannya sudah berkoalisi. Kami terus terang tidak tahu. Karena tidak lazim sudah mendeklarasikan pasangan calon. Mudah-mudahan saja deklarasi kemarin itu maksudnya baik,” ujarnya.

Sekadar informasi, kemarin, Rabu (3/11/2021), sekelompok orang yang menamakan dirinya Relawan Poros Prabowo-Puan, mendorong PDI Perjuangan dan Partai Gerindra berkoalisi.

Andianto Koordinator Poros Prabowo-Puan mengatakan, dukungan itu berdasarkan tingginya elektabilitas Prabowo Subianto hasil survei beberapa lembaga.

Sedangkan Puan dinilai punya kemampuan sebagai Wakil Presiden, berbekal pengalamannya sebagai anggota DPR RI, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Ketua DPR RI.(rid/dfn/rst)

Berita Terkait

Pertemuan PDIP dan Gerindra Tak Bahas 2024

PDIP dan Gerindra Jalin Silaturahmi dan Komunikasi


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs