Jumat, 26 April 2024

Golkar Berupaya Mendongkrak Elektabilitas Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Airlangga Hartarto Menteri Perindustrian.

Tubagus Ace Hasan Syadzily Ketua DPP Partai Golkar menegaskan, partainya solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Keputusan mengusung Ketua Umum Partai Golkar sebagai calon presiden periode 2024-2029, kata Ace, merupakan hasil Musyawarah Nasional yang berlangsung tahun 2019 dan Rapat Kerja Nasional tahun 2021.

“Sekarang, kami meminta seluruh Kader Partai Golkar mensosialisasikan Pak Airlangga sebagai calon presiden 2024 supaya popularitas dan elektabilitasnya semakin tinggi. Kami masih punya waktu tiga tahun lagi untuk meningkatkan elektabilitas,” ujarnya di Gedung DPR, Senatan, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Dia optimistis Airlangga bisa bersaing dan menang. Apalagi, tidak ada calon presiden yang berstatus petahana (incumbent) pada pemilu mendatang.

Lebih lanjut, Ace menyebut, Airlangga layak menjadi pemimpin Indonesia karena sudah punya pengalaman baik sebagai ketua umum partai politik, dan menteri dua periode pemerintahan Joko Widodo.

Berdasarkan survei internal Partai Golkar, Ace bilang sudah ada peningkatan elektabilitas dan popularitas nama Airlangga Hartarto.

Sementara itu, terkait mitra koalisi, Ace menyatakan Partai Golkar membuka pintu koalisi dengan partai politik yang sejalan dalam kontestasi Pilpres 2024.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs