Sabtu, 11 Mei 2024

DPR RI Minta KPU Menghemat Anggaran untuk Pemilu 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI Foto: Istimewa

Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penghematan anggaran dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan supaya stabilitas perekonomian nasional tetap terjaga.

Untuk meminimalisir anggaran Pemilu 2024, Dasco meminta KPU membahas teknis dan detailnya dengan Komisi II DPR RI.

“Soal meminimalisir anggaran Pemilu kami serahkan ke komisi teknis (Komisi II) dan KPU yang tentunya lebih tahu mana tahapan-tahapan yang bisa dihemat untuk menghemat keuangan negara, supaya kestabilan ekonomi tetap terjaga. Perlu dipilah mana yang mesti dilaksanakan, mana yang bisa ditunda,” ujarnya di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Sebelumnya, Ahmad Doli Kurnia Ketua Komisi II DPR RI memprediksi, anggaran Pemilu 2024 bisa mencapai Rp150 triliun. Perhitungan ini termasuk untuk membiayai tahapan pemilihan umum, untuk memilih presiden dan wakil presiden, serta untuk pemilihan anggota legislatif dan kepala daerah secara serentak.

Legislator Partai Golkar itu berharap, dengan anggaran penyelenggaraan yang menurutnya sangat mahal, pemilu mendatang bisa meningkatkan kepesertaan dan kualitas pemilih.(rid/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs