Rabu, 21 April 2021

Hari Paskah Momentum Merawat Optimisme Bangkit dari Pandemi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Foto: PDIP

Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menyampaikan rasa ikut berbahagia menyambut Hari Raya Paskah, yang diperingati oleh umat Kristiani.

Hari Paskah menjadi momentum untuk terus merawat optimisme untuk bangkit dari dampak buruk pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Raya Paskah tahun 2021 kepada umat Kristiani. Mari menjadikan hari raya tersebut sebagai penguat keyakinan untuk selalu yakin bahwa setelah gelap bakal terbit terang, bahwa segala pengorbanan akan bermuara ke kebahagiaan,” ujar Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, melalui siaran pers, Minggu (4/4/2021)

Adi mengatakan, pandemi Covid-19 membawa dampak luar biasa bagi kehidupan kesehatan dan sosial-ekonomi masyarakat. Puluhan ribu warga meninggal dunia, di dalamnya termasuk para tenaga kesehatan.

Kehidupan sosial-ekonomi warga juga terkoyak. Banyak warga yang kehilangan pekerjaan. Bahkan, kegiatan pendidikan anak terdampak karena pembelajaran tatap muka ditunda dalam setahun terakhir.

“Di tengah keprihatian itu, kita harus yakin bahwa akan ada cahaya di ujung lorong gelap. Hari Paskah menandai keyakinan umat Kristiani bahwa tak ada yang sia-sia dalam pengorbanan, selalu ada kemudahan setelah kesulitan,” ujarnya.

Adi optimistis dengan gotong royong bersama, pandemi bisa dilalui dengan baik. Seluruh elemen umat beragama harus bersatu-padu menghadapi pandemi ini agar bangsa Indonesia diberi kekuatan untuk melewatinya dengan meminimalisasi dampak negatifnya.

“Sejak sepekan terakhir, di sela-sela misa dan kebaktian menuju perayaan Paskah, kita mendengar doa-doa yang dipanjatkan oleh seluruh umat Kristiani kepada Tuhan YME agar Indonesia bisa segera bangkit dari pandemi,” ujarnya.

Adi juga menegaskan komitmen PDI Perjuangan untuk terus menjaga Kota Surabaya sebagai rumah yang ramah bagi semua umat beragama. Toleransi dan kebersamaan akan terus menjiwai laju kemajuan Kota Pahlawan.

“Sekali lagi, selamat Hari Raya Paskah untuk seluruh sahabat umat Kristiani. Habis gelap, terbitlah terang. Paskah memberi energi dan harapan, juga keyakinan dan optimisme, agar kita mampu melampaui masa pandemi COVID-19,” pungkas ketua DPRD Surabaya tersebut.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs