Selasa, 11 Mei 2021

Jelang Pelantikan, PDI Perjuangan Jatim Rapat Konsolidasi dengan Kepala Daerah Terpilih di Batu

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Jelang pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih, DPD PDI Perjuangan Jatim menggelar Rapat Konsolidasi Internal bersama 11 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih.

Rapat Konsolidasi ini berlangsung di Wisma Perjuangan, Kota Batu. Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim mengatakan, Rapat Konsolidasi ini baru pertama kalinya digelar oleh PDI Perjuangan Jatim.

“Kami tidak pernah, setelah Pilkada kumpul dengan kandidat yang menang. Sebelumnya kami hanya membantu para calon Kepala Daerah, kalau hasilnya menang, Alhamdulillah. Selanjutnya kami hanya bikin laporan dan selesai,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim itu menambahkan, Rapat Konsolidasi itu bertujuan untuk menjalankan amanah partai dan amanah Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Kami kumpul di sini untuk menjalankan amanah partai hasil kongres, juga untuk menjalankan amanah Ibu Ketua Umum untuk memenangkan Pileg dan Pilpres selama tiga kali berturut-turut,” jelasnya.

Peserta rapat konsolidasi internal DPD PDI Perjuangan Jatim bersama 11 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih di Batu, Selasa (16/2/2021). Foto: Istimewa

Dia berharap Rapat Konsolidasi itu mampu membangun kebersamaan antarkepala daerah terpilih yang diusung PDI Perjuangan. “Kalau bahasa PDI Perjuangan, itu disebut tiga pilar partai,” kata Kusnadi.

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim juga menjelaskan, acara konsolidasi itu untuk menjalin silaturahmi dengan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih dari PDI Perjuangan.

“Kami hadir untuk bersilaturahmi dengan bapak ibu semua Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih,” kata Untari.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu berharap, dengan konsolidasi itu, ke depan tidak ada lagi masalah yang muncul antarkepala daerah dengan partai pengusung.

“Selama ini sering kita dengar, DPC partai kurang begitu harmonis dengan Kepala Daerah. Lalu dari Kepala Daerah merasa tidak didukung partai,” kata Untari yang juga Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

“Maka hari ini kami niatkan DPD PDI perjuangan Jatim dan sebelas Kepala Daerah terpilih, ada campur tangan DPD PDI Perjuangan Jatim dalam kemenangan mereka,” kata Untari.

Budi Sulistyono Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Jatim mengatakan hubungan harmonis antarkepala daerah dan wakil penting. Supaya pemerintahan berjalan baik.

“Kunci sukses kepemimpinan seseorang itu jika masyarakat mengingat apa yang kita kerjakan. Kuncinya Kepala Daerah dan wakilnya harus menjalin hubungan yang harmonis,” katanya.

Bupati Ngawi dua periode itu berpesan, jika yang dilakukan Pemerintah mengena di hati masyarakat, maka masyarakat akan selalu mengenang nama dan apa yang mereka perbuat.

Budi banyak memberikan bekal pengalamannya untuk membangun harmonisasi hubungan kepala daerah dan wakil kepala daerah hingga tuntas di satu periode pemerintahan.

Dia bilang, banyak hubungan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang disharmoni. Menurutnya itu akan mengganggu jalannya pemerintahan.

Sebagaimana diketahui, Budi adalah kader PDI Perjuangan yang mampu bertahan dengan harmonis selama 20 tahun di Ngawi. Dia mampu melakukan regenerasi dengan baik sehingga kemenangan Pilkada Ngawi 2020 jadi yang tertinggi di Jatim.

Ngawi juga menjadi daerah basis PDI Perjuangan dengan kursi legislatif paling tinggi se-Jatim, yakni mencapai 20 kursi.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Selasa, 11 Mei 2021
28o
Kurs