Jumat, 29 Maret 2024

Jokowi Presiden Berharap Nahdlatul Ulama Terus Berkontribusi untuk Kehidupan Bangsa

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo, Presiden RI. Foto: Antara/HO-Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Sabtu (30/1/2021), menyampaikan ucapan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang memperingati hari lahir ke-95.

Melalui tayangan video, Presiden mengharapkan peranan NU selaku salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia untuk terus bergerak dan berkontribusi bagi kehidupan bangsa.

“Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-95 untuk Nahdlatul Ulama. Semoga Allah Swt. senantiasa merahmati dan memberkahi Nahdlatul Ulama serta warga Nahdliyin di seluruh dunia. Mari kita dukung terus Nahdlatul Ulama agar bergerak dan terus berkontribusi untuk memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil’alamin,” ujarnya.

Kontribusi nyata NU kepada Bangsa Indonesia, lanjut Jokowi, terlihat dalam pencapaian Kemerdekaan Indonesia. Kontribusi NU berlanjut dalam mengisi kemerdekaan.

Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada NU yang selalu konsisten membela Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

“Di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, NU juga selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara. Kita semua melihat bukti Nahdlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” imbuhnya.

Kepala Negara berharap peran strategis para Kiai dan Santri NU yang bersama-sama seluruh pemangku kepentingan bangsa ikut membangun masa depan Indonesia dapat terus berlanjut dan terjalin erat.

“Apalagi Bangsa Indonesia kini berhadapan dengan tantangan era revolusi industri jilid keempat dan kompetisi global yang harus dilalui bersama-sama demi keberlangsungan bangsa dan kemajuan umat,” imbuh Jokowi.

Para Nahdliyin muda pun turut berkiprah dalam memajukan pemberdayaan ekonomi umat m berbasis pesantren. Bukan cuma bersemangat dalam memperoleh ilmu agama, para santri muda NU tersebut juga punya semangat wirausaha untuk memajukan umat dan sesama.

“Setiap saya mengunjungi pesantren-pesantren, saya melihat optimisme karena saya melihat para santri tidak hanya paham ilmu agama, tapi juga wirausaha. Bahkan, saat ini para santri sudah melek digital dan tidak sedikit yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini,” pungkasnya.(rid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs