Sabtu, 27 April 2024

PDIP Akan Rakernas 1-3 Desember, Megawati Minta Pengurus Daerah Siapkan Diri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP memimpin peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 kantor partai di seluruh Indonesia. Foto: Istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengungkapkan, pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan pada 1-3 Desember mendatang.

Megawati pun meminta agar para pengurus daerah segera bersiap. Nantinya rakernas akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai dari seluruh Indonesia.

“Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja,” kata Megawati di hadapan kader PDIP seluruh Indonesia yang hadir secara virtual dalam peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai secara virtual dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

Selanjutnya, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang dihadiri oleh bendahara pengurus partai dari seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan agar modernisasi penganggaran di partai bisa berjalan dengan baik.

Megawati bahkan memberi contoh praktek penganggaran di APBN sesuai curhat dari Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan. Bahwa kerap kali penyerapan anggaran oleh Pemerintah Daerah (Pemda) tak sesuai dengan pengajuan.

“Kenapa daerah dari pengelolaan anggaran mesti tak sesuai dari sisi penyerapan anggaran? Kenapa dialokasi seperti itu? Nanti bendahara harus bisa omong seperti itu,” kata Megawati.

Megawati juga menambahkan bahwa dalam proses penganggaran ini Pemda juga harus memastikan pengadaan yang efektif dan efisien sehingga tidak sampai terjadi pemborosan.

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP menambahkan bahwa usai kedua kegiatan itu, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang mengundang seluruh kepala daerah yang berasal dari partai itu.(faz/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version