Kamis, 18 April 2024

Punya Ketua Baru, PSI Surabaya Tetap Dukung Eri Cahyadi di Pilkada 2024

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kopdarda PSI Surabaya kembali menyatakan dukungan untuk Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya 2020. Foto: Istimewa

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya untuk periode 2019-2024 resmi dipimpin Erick Komala.

Sebagai Ketua DPD yang baru dia langsung mengumumkan dukungan untuk Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya 2024 mendatang.

“Karena dari awal kami bersama PDI Perjuangan sudah mendukung Mas Eri di Pilkada 2020 dan akan berlanjut di 2024,” ujarnya di Kopi Darat Daerah (Kopdarda) DPD PSI Surabaya, Sabtu (11/12/2021).

Erick mengakui, partainya konsisten mendukung Eri Cahyadi karena melihat kinerjanya yang baik, terutama berkaitan penanganan Covid-19.

Di antaranya, Eri dianggap berhasil menurunkan kasus Covid-19 dan juga membangkitkan faktor ekonomi pasca kasus Covid-19 melandai di Kota Pahlawan.

“Selain itu, program Mas Eri selalu searah dengan empat anggota legislatif PSI. Terobosan yang dibuat juga selalu beriringan dengan kami,” katanya.

Erick meyakini, Eri Cahyadi bakal maju lagi di Pilkada 2024. PSI Surabaya, akan mendukungnya tanpa syarat. Tapi tidak demikian soal pendampingnya.

“Kami yakin Mas Eri maju lagi dan soal nama wakil wali kota Surabaya, belum. Kami sukarela. Dari jauh-jauh memilih mendukung Mas Eri,” ucapnya.

eri-cahyadi
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat menghadiri Kopdarda PSI Surabaya, Sabtu (11/12/2021). Foto: Istimewa

Sementara itu, Eri Cahyadi terlihat bersemangat dapat dukungan PSI Surabaya. Kesamaan nama dengan Erick pun dia sampaikan di acara itu.

“Semoga kesamaan ini bisa semakin meneguhkan semangat gotong royong,” kata Eri Cahyadi.

Dal sambutannya Eri mengakui, sejak awal dia maju Pilkada Surabaya 2020, partai pertama yang mendukungnya adalah PDI Perjuangan dan selanjutnya PSI.

“Hari ini, setelah pelantikan DPD dan DPC, PSI juga akan mendukung terus sampai di 2024,” ujarnya. “Kami yakin, Surabaya bisa semakin hebat.”(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs