Kamis, 18 April 2024

Sambangi Dapil, Misbakhun Ajak Konstituen Sukseskan Vaksinasi Demi Pemulihan Ekonomi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mukhamad Misbakhun anggota Komisi XI DPR RI. Foto: Istimewa

Mukhamad Misbakhun anggota Komisi XI DPR RI mengajak konstituennya di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Menurutnya, keberhasilan vaksinasi akan berdampak besar pada upaya pemulihan ekonomi.

Politikus Golkar itu menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pertemuan Serap Aspirasi pada Rabu (22/12/2021) dan Kamis (23/12/2021), dalam rangka kegiatan reses Masa Sidang II Tahun Sidang 2021-2022 DPR RI.

Pada pertemuan dengan ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Pasuruan, Misbakhun menyatakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) Presiden sedang menggalakkan program vaksinasi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang berjalan hampir dua tahun telah mengganggu berbagai kegiatan ekonomi. Vaksinasi akan mendorong kebangkitan UMKM di masa pandemi saat ini,” ujar Misbakhun, Kamis (23/12/2021).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan II Jatim itu menilai program vaksinasi Covid-19 sudah berjalan baik. Indonesia pun masuk jajaran lima besar negara dengan jumlah penerima vaksinasi Covid-19 terbesar di dunia.

“Keberhasilan vaksinasi merupakan satu di antara cara mengalahkan pandemi,” jelas Misbakun.

Politikus asal Kota Pasuruan itu juga menyatakan akan membantu para pelaku UMKM dan kelompok tani mengakses bantuan dari pemerintah. Misbakhun mengatakan Bank Indonesia (BI) sebagai mitra kerjanya di Komisi XI DPR juga memiliki program bagi pelaku UMKM.

“Saya minta persyaratan (permohonan bantuan modal) harus dipenuhi, lembaganya jelas. Nanti akan ada tim survei, sehingga dipastikan bantuan tidak akan salah sasaran. Bantuan Bank Indonesia tidak ada potongan apa pun,” tuturnya.

Misbakhun juga mengatakan Presiden Jokowi telah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Komite itu diketuai Airlangga Hartarto Menko Perekonomian.

Menurut Misbakhun, capaian vaksinasi dan pemulihan UMKM tak terlepas dari kinerja Airlangga Hartarto yang juga ketua umum Partai Golkar.

“Banyak pula kegiatan-kegiatan yang telah dirumuskan dan dikoordinasikan oleh Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian, seperti program vaksinasi, indeks penurunan pandemi, hingga kredit usaha rakyat,” tutur Misbakhun.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
26o
Kurs