Jumat, 26 April 2024

Untuk Anak-Anak Homeschooling Usia 6-11 Tahun, Pemkot Surabaya Akan Vaksinasi Door to Door

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Febria Rachmanita Dinkes Surabaya beri tiga jurus cegah stunting. Foto: Humas Pemkot

Dokter Gigi Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan, Pemkot akan melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang menjalani homeschooling (sekolah rumah) dengan cara mendatangi mereka ke rumah masing-masing atau door to door.

“Untuk anak-anak homeschooling, kami akan melakukan vaksinasi secara door to door. Ya, Dinas Pendidikan sudah punya datanya,” katanya ketika mengudara dalam gelar wicara pariwara di Radio Suara Surabaya, Kamis (16/12/2021).

Sayangnya, berkaitan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak yang menjalani homeschooling ini, Kepala Dinkes Surabaya yang akrab disapa Dokter Feni itu tidak menjelaskan lebih lanjut kapan pelaksanaan door to door itu dilakukan.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Surabaya sudah memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun sejak Rabu (16/12/2021) kemarin. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan di sekolah dengan jadwal yang sudah ditentukan dan sudah disampaikan kepada siswa dan orang tua.

Dokter Feni menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini akan dipercepat untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, menurut Feni, Surabaya menjadi kota percontohan dalam menjalankan 100 persen PTM.

Sekadar informasi, pada pelaksanaan kick off vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun kemarin, yang digelar serentak di 21 kabupaten/kota di Jawa Timur, Pemprov Jatim mencatat bahwa siswa di Surabaya yang paling banyak. Yakni mencapai 25.741 anak.

Vaksinasi anak ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan dosis 0,5 milliliter. Kemarin, Khofifah Gubernur Jatim mengingatkan, proses vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini harus dilakukan dengan hati-hati sesuai prosedur dari Kementerian Kesehatan.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs