Kamis, 8 Desember 2022

Anies Siap Bangun Kolaborasi Solid dengan NasDem Usai Tuntas Jadi Gubernur

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Anies Rasyid Baswedan Capres 2024 dari Partai NasDem saat pidato Deklarasi di kantor DPP Partai NasDem, Senin (3/10/2022). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Anies Rasyid Baswedan Gubernur DKI Jakarta akan purna tugas dua Minggu lagi atau 16 Oktober 2022. Anies akan menuntaskan amanah warga DKI Jakarta sebelum fokus sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem.

“Di masa tersisa tepat dua minggu sejak hari ini, 16 Oktober kami tuntas. Izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampai tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan rakyat Jakarta. Izinkan kami mengembalikan rakyat Jakarta, datang tampak muka, pulang tampak punggung,” ujar Anies saat deklarasi Partai NasDem soal Capres 2024 di kantor DPP, NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

“Sesudah itu kita langsung bersiap bangun kolaborasi yang solid, bersiap membangun apa yang diamanahkan NasDem sebagai tanggung jawab kita ke negeri ini dan Insya Allah niat baik yang jadi cita-cita kita bisa tercapai sebagai mana kata orang aceh. Begitu niat langsung jadi, apa yang diinginkan semoga langsung terjadi,” tegas Anies.

Dia berharap, perjalanan panjang sebagai Capres 2024, tidak menjadi perjalanan yang berat.

“Sekali lagi, dengan segala kerendahan hati, memohon doa dari semua, dengan berharap ridho petunjuk inayah dari-Nya, Insya Allah perjalanan panjang ini nggak jadi perjalanan yang berat, tapi jadi ringan. Karena, di tangan Allah, segala kebajikan, ia yang memiliki kuasa atas segalanya,” ungkapnya.

Anies berharap demokrasi Indonesia semakin matang ke depannya nanti, yang menjadi tempat persandingan keragaman dengan kesatuan.

“Kami mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang, yang jadi tempat persandingan keragaman dengan kesatuan. Dinamika dengan ketertiban. kompetisi dengan kesamaan. Kebebasan dengan kesejahteraan. pesan itu saya pegang terus, saya ingat terus, saya bawa terus sejak dibacakan pada saat itu,” kata Anies.

Dia menyaksikan kalau NasDem konsisten menjalankan pesan dalam manifesto itu. Semangat ini adalah semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, menomorsatukan kepentingan negara di atas semua.

“Dan hari-hari ini izinkan saya menyampaikan bahwa bang Surya Paloh telah melaksanakan secara konsisten sebagai teladan. Konsistensi butuh keberanian, butuh kesolidan pikiran antara ada yang dalam gagasan, hati, dan tindakan. Hari-hari ini kita menyaksikan itu,” terangnya.

“Karena itulah ketika bang Surya dan teman-teman di NasDem mengajak kami untuk berjalan bersama meneruskan pembangunan di republik ini, memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum, dengan memohon ridho Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, Bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu (sebagai Capres),” pungkas Anies.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
26o
Kurs