Jumat, 29 Maret 2024

Bangun Kekuatan untuk Pemilu 2024, Gerindra Jatim Bentuk Pira

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pengukuhan Pira se-Jatim oleh DPD Gerindra, Kamis (15/9/2022). Foto: Istimewa

DPD Gerindra Jatim membentuk Perempuan Indonesia Raya (Pira) se-Jawa Timur pada Kamis (15/9/2022).

Tidak hanya perempuan politik, Yayuk Padmi Rahayu Ketua Pira Jatim menegaskan, Pira adalah organisasi pemberdayaan perempuan di Gerindra.

“Kami memang ingin memajukan kaum wanita dengan meningkatkan pemberdayaan wanita. Organisasi ini dibentuk sampai tingkat ranting, Insya Allah kekuatan luar biasa bagi Gerindra dan Prabowo Subianto,” katanya.

Dalam menyongsong tahun politik 2024, Pira akan kerja keras. Perempuan Gerindra akan bertekad memenangkan Prabowo.

“Kader saat ini masih sekitar 20 ribu dan terus diperkuat dan kami konsolidasikan hingga tingkat terbawah,” sambungnya.

Yayuk menambahkan, Pira siap membantu partai untuk menang di Pemilu 2024 dan mengantar Prabowo presiden. Tidak hanya itu, untuk Pilgub Jatim 2024, solid mendukung Anwar Sadad sebagai the next Gubernur Jatim 2024.

“Insyaallah meraih suara dan memenangkan Gerindra dan Prabowo di Jatim. Pira juga mendukung Gus Sadad maju di Pilgub Jatim, Pira garda terdepan pemenangan Pemilu 2024,” tandasnya.

Sementara itu, Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jatim juga berpesan, kader Pira kerja keras memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

“Hari ini adalah pengukuhan Pira se-Jatim, dan terbentuk sepenuhnya secara struktur menyongsong Pemilu 2024. Pira adalah organisasi saya partai, dan saya minta kerja keras, turun ke masyarakat memenangkan Gerindra dan Prabowo di Pemilu 2024,” kata Gus Sadad di Kantor DPD Gerindra Jatim, Kamis (15/9/2022).

Gus Sadad menegaskan, Pira merupakan organisasi sayap yang fokus pada perempuan. Di mana, ada hal yang tidak bisa dilakukan laki-laki, maka peran Pira untuk mengisi ruang tersebut.

“Melakukan kerja-kerja politik. Melakukan pendekatan dengan kaum perempuan, misal isu mengenai stunting, gizi buruk, kemiskinan, kesehatan, hingga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Di Pira ada konsultan hukum untuk KDRT,” tegasnya.

Pimpinan DPRD Jatim ini berpesan ke kader Pira agar setiap turun ke masyarakat selalu memberikan solusi. Sebab, Gerindra merupakan partai yang memberikan solusi, bukan mendengar saja.

“Gerindra partai yang memberi solusi ke masyarakat. Semua membawa nama Prabowo. Dan kerja-kerja ini untuk mempersembahkan ke bangsa, dan menawarkan bahwa Prabowo 2024 presiden,” ungkapnya.

“Pira juga diberi tugas untuk mengajak kaum perempuan, mewakili legislator perempuan, untuk merekrut caleg perempuan. Tidak hanya sekedar jadi caleg, tapi ya harus duduk di DPRD atau DPR,” lanjutnya. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs