Sabtu, 20 April 2024

Budi Gunawan Sebut Sosok yang Memikirkan Rakyat Identik dengan Prabowo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Budi Gunawan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia saat acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya, Selasa (29/11/2022). Foto: Istimewa

Budi Gunawan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia mengatakan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan sebagai 100 persen sosok yang identik dengan ciri-ciri memikirkan rakyat yang disebut Joko Widodo Presiden beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu disampaikan Budi Gunawan waktu memberi sambutan di peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) hari ini di Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur.

“Yang saya hormati Pak Prabowo. Kami semua menyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan terlihat semakin dekat dengan Pak Jokowi,” ujar Budi Gunawan, di tengah sambutannya, Selasa (29/11/2022).

Budi juga menilai jika Prabowo memiliki ciri-ciri yang disebut Jokowi waktu di Senayan. Yakni punya kerutan di wajahnya. Dia juga menyebut ciri kerutan di dahi juga dimiliki oleh Prabowo.

“Maka, kami memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo,” ucapnya, disambut tawa hadirin.

Budi Gunawan kemudian menyingung kalau Prabowo hanya kurang kemenuhi kriteria berambut putih saja sebagai ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat.

“Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian, Bapak. Kami doakan beliau mendapatkan jalan yang terbaik,” kata Budi.

Sebagai informasi, Joko Widodo Presiden RI pada Selasa (29/11/2022) meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) pertama di Indonesia.

Dalam seremonial itu, Jokowi juga didampingi sejumlah pejabat dan Menteri di antaranya BIN, Kementerian Pertahanan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, Kementerian Agama, Kementerian KKP, dan Pemerintah Daerah.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs