Sabtu, 13 Agustus 2022

Fans Cak Imin di Surabaya Deklarasikan Dukungan Agar Ketum PKB Maju Capres 2024

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Para pemuda dalam Cak Imin Fans Surabaya menggelar aksi deklarasi dukungan untuk Cak Imin jadi Capres 2024 di depan KBS, Rabu (2/1/2022). Foto: Istimewa

Puluhan pemuda yang tergabung di “Cak Imin Fans Surabaya” mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar maju jadi Calon Presiden di 2024.

Berlokasi di depan Kebun Binatang Surabaya, Rabu (4/2/2022), sekelompok pemuda ini membentangkan spanduk berisi dukungannya terhadap Cak Imin, serta membagikan bunga kepada para pengendara.

Ahmad Furqon Juru bicara Cak Imin Fans Surabaya mengatakan, kegiatan itu bentuk dukungannya terhadap Cak Imin untuk maju sebagai Capres di Pemilu 2024.

Menurutnya, Indonesia butuh sosok pluralis layaknya Gus Dur yang bisa merangkul semua kalangan dan itu ada pada diri Cak Imin.

“Bukan tanpa alasan, Cak Imin sendiri adalah keponakan Gus Dur yang dididik langsung di PKB sejak masih muda. Cak Imin dikenal sebagai politisi muda, cerdas, santun, humanis serta humoris, yang matang di kancah politik,” katanya.

Menurut Furqon, Cak Imin merupakan pemimpin alternatif yang bisa menyelesaikan banyak permasalahan di dalam negeri. Di tangan Cak Imin, dia yakin Indonesia akan kembali bangkit terutama pasca pandemi Covid-19.

“Dalam dua tahun belakangan saja, Indonesia diterpa berbagai masalah, akibat pandemi Covid-19. Sehingga muncul berbagai problem sosial, ekonomi, juga politik. Problem itu pernah diselesaikan di zaman Gus Dur,” ujarnya.

Furqon menyebut, figur yang pantas melanjutkan kepemimpinan Jokowi saat ini adalah Cak Imin. Cak Imin, kata dia, punya pemikiran dan kemampuan seperti sosok Gus Dur.

“Ke depan Indonesia tampaknya butuh figur pemimpin seperti Gus Dur yang bukan hanya sekedar cucu pendiri organisasi besar Nahdlatul Ulama. Dari situ kami melihat sosok Cak Imin sosok pemimpin ideal untuk masa depan Indonesia,” ujarnya.

Cak Imin Fans Surabaya, menurut Furqon, akan terus mengampanyekan sosok Cak Imin agar bisa melenggang di Pilpres 2024 dan terpilih sebagai presiden selanjutnya.

“Kami bersepakat untuk berkumpul dalam satu wadah Cak Imin Fans yang targetnya sederhana, mengajak masyarakat untuk terus mengenang Gus Dur dan menjadikan Cak Imin penerus perjuangan beliau,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 13 Agustus 2022
24o
Kurs