Sabtu, 20 April 2024

Ganjar Tiba di Kantor DPP PDIP, Klarifikasi Soal Pencapresan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP dan Komarudin Watubun Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP. Foto: Istimewa

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah tiba di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memenuhi panggilan (undangan) dari partai tersebut guna mengklarifikasi pernyataannya soal siap menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 di Jakarta, Senin (24/10/2022).

Dilansir dari Antara yang memantau dari seberang Kantor DPP PDIP, Ganjar tiba mengenakan setelan seragam partai berwarna merah dan masker berwarna merah putih sekitar pukul 15.58 WIB, yang kemudian berjalan memasuki kantor yang didominasi oleh warna putih dan merah.

Adapun undangan Ganjar ke Kantor DPP PDI Perjuangan itu tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP dan Komarudin Watubun Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, dengan nomor 4545/IN/DPP/X/2022 tertanggal 21 Oktober 2022 perihal untuk klarifikasi.

Sebelumnya, Hasto mengungkapkan bahwa partainya akan memanggil Ganjar atas pernyataannya yang siap jika ditugaskan sebagai calon presiden.

Tujuan dari pemanggilan itu untuk meminta Ganjar melakukan klarifikasi atas pernyataannya tersebut.

“Ya, kita tunggu saja momentumnya, Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait dengan pernyataannya,” ujar Hasto di GBK Arena Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Hasto mengatakan bahwa pemanggilan itu bukan tanpa alasan karena saat ini PDIP masih fokus membantu masyarakat.

PDIP kini belum memprioritaskan soal pencapresan untuk Pemilu 2024. Terkait dengan pencapresan akan diumumkan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP.

“PDI Perjuangan semakin menguat dalam bergerak ke bawah untuk menyatu dengan kekuatan rakyat. Masalah capres, ya, belum diumumkan oleh Bu Mega,” terangnya.

Selain Ganjar, Hasto menyebutkan bahwa partainya akan menegakkan disiplin organisasi terhadap F.X. Hadi Rudyatmo Ketua DPC PDIP Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Hal itu setelah Rudy kedapatan mendukung Ganjar yang menyatakan siap maju sebagai capres pada tahun 2024.

Tak hanya kepada dua kader partai tersebut, Hasto menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas seluruh kader yang mencoba bermanuver (gerak cepat) terkait dengan capres pada Pemilu 2024, termasuk kepada Dewan Kolonel yang dibentuk anggota Fraksi PDI Perjuangan dalam mendukung Puan Maharani Ketua DPP PDIP sebagai capres.

Sebagai informasi untuk diketahui, sebelumnya Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah memberi sinyal siap untuk menjadi capres pada Pemilu 2024.

Demi kepentingan bangsa dan negara, Ganjar Pranowo menyatakan siap menjadi capres. Hal itu disampaikan Ganjar dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs