Senin, 29 April 2024

Johan Budi: Kemampuan Puan Maharani sebagai Pemimpin sudah Teruji

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Johan Budi Staf Khusus Presiden. Foto : setkab.go.id

Johan Budi Sapto Pribowo Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan, pemilihan calon presiden harus berdasarkan kemampuan dan rekam jejaknya.

Menurutnya, salah seorang Kader PDIP yang layak menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 adalah Puan Maharani. Dia menilai, Puan sudah memenuhi kriteria calon pemimpin nasional.

“Menurut pendapat pribadi saya, Mbak Puan sangat layak maju sebagai capres. Kalau kita mau memilih pemimpin tentu harus berdasarkan track record dari kemampuan dia sebelumnya,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (30/7/22).

Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menjelaskan, Puan sudah terasah kemampuannya di panggung politik nasional.

“Sudah banyak yang dilalui Mbak Puan, dari menjadi anggota DPR biasa, lalu menjadi ketua fraksi partai terbesar, kemudian Mbak Puan pernah menjadi Menko PMK, dan sekarang Ketua DPR. Itu kan membutuhkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin. Perjalanan karier itu yang saya sebut butuh kemampuan. Selain itu, dia juga sebagai Ketua DPP PDIP yang memenangi Pemilu tahun 2014 dan 2019. Itu kan Mbak Puan mengelola partai besar,” tuturnya.

Lebih lanjut, legislator daerah pemilihan Jatim VII itu mengaku selalu melihat seorang pemimpin dari track record.

“Saya melihat perjalanan karier Mbak Puan sudah teruji dengan menempati pos-pos yang membutuhkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin,” imbuhnya.

Terkait aktivitas Puan Maharani berkunjung ke sejumlah daerah, Johan menyebut itu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sebagai Ketua DPR yang sangat peduli dengan kondisi masyarakat di daerah.

“Dia juga berupaya menyelesaikan problem yang ada di bawah sebagai Ketua DPR. Mbak Puan peduli kepada masyarakat bawah,” pungkas Anggota Komisi III DPR RI tersebut.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs