Jumat, 26 April 2024

PDIP: Pemimpin Harus Rajin Turun ke Daerah Serap Aspirasi Rakyat, Bukan untuk Pencitraan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Logo PDI Perjuangan (PDIP)

Nasyirul Falah Amru Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan, di partainya ada banyak sosok pemimpin dengan jam terbang tinggi baik di level eksekutif mau pun legislatif.

Seorang di antaranya Puan Maharani. Menurutnya, Puan sosok pemimpin yang gemar sekali turun ke daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Waktu menjadi menteri, dan sekarang Ketua DPR RI, dia selalu berupaya menggali yang dibutuhkan rakyat, apa keluhan yang dirasakan rakyat. Mbak Puan sangat meresapi,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (29/5/2022), di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Gus Falah juga menilai kegemaran Puan Maharani turun ke daerah menunjukan kinerja seorang pemimpin.

Dia bilang, untuk mengetahui kualitas seorang pemimpin tidak bisa cuma dilihat dari hitungan angka-angka hasil survei dengan modal pencitraan.

“Kami di PDIP tidak melihat seorang pemimpin dari angka-angka. Tapi, yang paling penting adalah rekam jejaknya,” tegas Gus Falah.

Sementara itu, Yunarto Wijaya Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia menilai, kader PDI Perjuangan yang berpotensi menggantikan Joko Widodo sebagai presiden periode 2024-2029 adalah Ganjar Pranowo.

Dia bilang, Ganjar memiliki rating popularitas dan elektabilitas paling tinggi di antara figur-figur yang disebut dalam lembaga survei kredibel.

“Ganjar sudah ratingnya tertinggi dan ketika ditanya brand association dari Ganjar memang dia dianggap paling kuat menjadi penerus Jokowi dibandingkan dengan nama-nama lain,” katanya, Sabtu (21/5/2022), di Jakarta.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs