Jumat, 19 April 2024

PDIP Terima Bantuan Parpol dari Pemerintah Sebesar Rp 27 Miliar

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kemendagri menyerahkan bantuan pemerintah terhadap PDI Perjuangan sebesar Rp 27 miliar, Selasa (21/6/2021). Foto: Istimewa

Bahtiar Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri menyerahkan bantuan pemerintah terhadap PDI Perjuangan sebesar Rp 27 miliar.

Penyerahan simbolis bantuan pemerintah itu dilakukan di sela-sela pengarahan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP di Rakernas ll PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Selasa (21/6/2022).

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP mempersilakan Bahtiar memasuki aula Sekolah Partai. Bahtiar bersama Olly Dondokambey Bendaraha Umum meneken dokumen serah terima bantuan tersebut. Selanjutnya Olly Dondokambey mengantar dokumen itu untuk diteken Ketua Umum.

Terjadi percakapan ringan di antara Megawati, Olly dan Bahtiar.

Peserta Rakernas bertepuk tangan atas momen tersebut. Apalagi saat Olly mengatakan bantuan ini lebih besar dari yang diterima sebelumnya.

Saat ini di Rakernas agenda menerima laporan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) antara lain perwakilan Asia, Afrika, Eropa dan Australia.

“Ada hal yang baru dalam Rakernas II Partai yaitu mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Partai Luar Negeri (DPLN) dari lima benua: Eropa, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika Serikat,” kata Hasto sebelum mempersilahkan perwakilan berbicara.

“Seluruh pengurus DPLN PDI Perjuangan menyampaikan program pemenangan di luar negeri dan komitmen untuk membangun kerjasama politik global,” tambah Hasto.

Juga digagas kerjasama itu untuk internasionalisasi pemikiran Bung Karno.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs