Kamis, 11 Agustus 2022

Salim Segaf Sebut Penolakan PDIP Terhadap PKS Hanya Pendapat Pribadi Hasto

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
alim Segaf Aljufri Ketua Majelis Syura Partai PKS seusai menggelar Festival Laut di Pantai Kenjeran Surabaya, Minggu (26/6/2022) Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Salim Segaf Aljufri Ketua Majelis Syura Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan bahwa penolakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk berkoalisi dengan PKS hanyalah pendapat pribadi dari Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP.

Sesuai penuturan Salim Segaf, PKS masih membuka peluang berkoalisi dengan PDIP pada Pilpres 2024 mendatang. Kendati partai besutan Megawati Soekarno Putri itu sudah terang-terangan menolak untuk satu gerbong dengan partainya pada Pemilu 2024 nanti.

“Dengan PDIP siap berkoalisi. Kalau PDIP tidak menginginkan koalisi, saya yakin itu pendapat pribadi. Pendapat pribadi yang mengatakan. Tapi teman-teman PDIP pun saya paham tidak demikian,” ujarnya seusai menggelar Festival Laut di Pantai Kenjeran Surabaya, Minggu (26/6/2022)

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP sempat mengatakan enggan berkoalisi dengan PKS di sela-sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022)

Pada saat itu tidak ada keterangan yang jelas mengapa alasan PDIP menolak berkoalisi dengan PKS. Meskipun, Hasto mengapresiasi koalisi dini yang akan dibentuk NasDem dan PKS.

Menanggapi hal ini, Salim Segaf menyikapinya dengan tenang dan tetap terbuka.

Lalu ketika ditanya lebih jauh terkait proyeksi pemilu 2024, Salim Segaf menuturkan PKS siap berkoalisi dengan Partai manapun.

“PKS masih belum menentukan akan berkoalisi dengan siapa. PKS siap berkoalisi dengan siapapun,” tutur Dr. Salim.

Salim Segaf mengatakan, untuk membangun negeri tidak mungkin hanya dengan satu partai politik.

“Semangat kebersamaan, bergotong royong dan berkolaborasi bersama adalah sebuah keniscayaan untuk membangun sebuah bangsa yang besar,” imbuhnya.

Saat ditanya terkait dukungan PKS terhadap Anies Baswedan untuk diusung sebagai Calon Presiden 2024, Salim memilih tidak banyak berkomentar.

“Nanti terakhirnya dengan siapa, nanti tunggu dulu,” pungkasnya.(tha/wld/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
28o
Kurs